Peringatan Maulid Nabi di Mushola Langgar Bacang Petir

Daerah, Headline80 Dilihat

PATRIOTNUSANTARANEWS.COM, TANGERANG – Jemaah Mushola Langgar Bacang yang terletak di Jl. KH. Ahmad Dahlan RT 01 RW 03 Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang menyemarakan peringatan Maulid Nabi yang di selenggarakan pada hari sabtu 4 November 2023 .

Dalam acara ini juga dihadiri K.H. Ubaidilah Hamdan sebagai penceramah. Ia mengungkapkan, karena panggilan dan rasa cintanya kepada Rosulullah, meskipun acara diguyur hujan tak menyurutkan semangat dalam menyambut hari kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Dalam ceramahnya, ia mengatakan Maulid Nabi merupakan peringatan Kelahiran Nabi Muhammad SAW. tepatnya pada hari Senin, 12 Rabiul Awal di Makkah. Pada hakikatnya, Maulid Nabi bukan hanya sekadar pengingat sejarah bagi kaum muslim. Akan tetapi juga sebagai bentuk kecintaanya umat muslim dengan sosok Nabi terakhir yang begitu mulia kehadirannya.

banner 970x150

Ragam perayaan tersebut pada umumnya didasarkan pada kebiasaan dan adat istiadat daerah setempat. Masyarakat muslim tak hanya bergembira merayakan kelahiran Baginda Rasulullah, tetapi juga bersyukur atas kehadiran dan tuntunan yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Setiap insan muslim harus mampu menumbuhkan dan menambah rasa cinta pada Rasulullah. Luapan kegembiraan terhadap kelahiran Nabi Muhammad SAW. merupakan bentuk cerminan rasa cinta dan penghormatan terhadap Nabi pembawa rahmat bagi seluruh alam semesta.

Selain peringatan kelahiran Nabi akhir zaman, masih kata Ustadz, penyelenggaraan peringatan Maulid Nabi juga memliliki nilai – nilai kebajikan yang terkandung di dalamnya. Nilai yang terkandung dalam peringatan Maulid Nabi diantaranya nilai moral. Nilai moral dapat kita petik dengan menyimak akhlak terpuji dan nasab mulia, serta kisah teladan Nabi Muhammad SAW. Pada peringatan Maulid kita bisa mendapatkan nasehat dari ulama agar selalu berada dalam tuntunan dan tatanan  sesuai syariat Islam. Yang berikutnya terkandung nilai sosial yakni mempererat tali silaturahmi antar umat muslim. Eratnya tali silaturahmi diantara umat muslim tentunya dapat menjaga persatuan. Berkumpul bersama dalam rangka perayaan Maulid Nabi, dan sekaligus bershalawat maupun berdzikir bersama diharapkan menjadi alat bersilaturahmi antar jamaah dan juga saling  mengenal satu sama lain.

“Dengan menyambut hari kelahiran Nabi, semoga kita dapat cahaya keberkahan dari Kanjeng Nabi Muhammad SAW hingga akhir jaman. Dan semoga keberkahannya hingga sampai kepada anak cucu keturunan kita, sehingga tertuntun kesholehanya,” ungkapnya.

Ketua Mushola Langgar Bacang Ust. Mohamad  Sidiq dalam sambutannya mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT serta merasa gembira atas terlaksananya peringatan Maulid Nabi ini. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jamaah dan panitia penyelenggara. “Acara ini didukung oleh seluruh jamaah Mushola Langgar Bacang. Terselenggaranya acara ini berkat gotong royong para jemaah. Semoga acara ini  bisa berjalan sukses,” ucapnya. (Tika)

banner 970x150

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *