Mahasiswa Pencinta Alam Tanam Mangrove dan Bersih-bersih Sampah di Pesisir Utara Tangerang

PATRIOTNUSANTARANEWS.COM | TANGERANG – Mahasiswa yang tergabung dalam Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Himapasti Universitas Yatsi Madani Tangerang, menggelar aksi Lingkungan dengan penanaman mangrove dan bersih bersih pantai bersama sejumlah elemen kepemudaan Karang Taruna Desa Marga Mulya, Mahasiswa Universitas Yatsi Madani dan seluruh Mapala Tangerang raya, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka beach clean up dan penanaman mangrove, Bertujuan untuk pemulihan Kawasan Pesisir Pantai Utara Desa Marga Mulya, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Minggu, 03/12/2023.

Ketua Umum Mapala Himapasti, Muhammad Syafiq Firmansyah mendukung penuh aktivitas kegiatan aksi lingkungan ini dalam menjaga kelestarian lingkungan.

“Penanaman mangrove ini sejalan dengan kode etik pecinta alam, sebagai komitmen menjaga dan melestarikan alam,” ujar Muhammad Syafiq Firmansyah.

Koordinator aksi lingkungan Muhamad Fahrul Arifin menjelaskan Mangrove sangat bermanfaat bagi keseimbangan ekosistem.

“Mangrove sangat bermanfaat bagi keseimbangan ekosistem, kesehatan lingkungan, serta sebagai tempat tinggal bagi beragam organisme laut. Upaya pemulihan dan pelestarian ekosistem pesisir melalui penanaman mangrove merupakan langkah nyata dalam mendukung keberlanjutan lingkungan, kegiatan ini merupakan bagian dari aksi nyata mahasiswa Universitas Yatsi Madani untuk turut berkontribusi dalam menghadapi perubahan iklim dan merawat lingkungan pesisir,” ujar Fahrul Arifin.

Sambutan dari Kepala Desa Marga Mulya yang diwakili oleh Ketua Karang Taruna Marga Mulya Bahrul Syaepudin mengatakan kegiatan ini bermanfaat bagi penduduk pesisir utara.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi penduduk pesisir utara tepatnya di Desa Marga Mulya, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Banten, dan Saya berharap mampu mengatasi abrasi dan intrusi yang saat ini melanda pesisir pantai utara,” ujar Bahrul Syaepudin.(Fikri/Rcd)

banner 970x150

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *