Mahasiswa Teknik Mesin Unpam  Adakan Pelatihan Perawatan Sistem Pengereman Sepeda Motor pada Anak Panti Asuhan YPMS

news, Pendidikan544 Dilihat

PATRIOTNUSANTARANEWS.COM | TANGERANG SELATAN – Kelompok Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Mahasiswa Universitas Pamulang (Unpam) mengadakan pelatihan Perawatan Sistem Pengereman Sepeda Motor kepada anak asuh Panti Asuhan YPMS beralamat di Jalan Masjid Darusallam Nomor 78A, Kelurahan Kedaung Kecamatan Pamulang Kota Tangerang Selatan Provinsi Banten, pada 19 Juni 2023.

PKM adalah bagian dari Tri Dharma Universitas. PKM kali ini mengajarkan cara Perawatan Sistem Pengereman Sepeda Motor kepada anak asuh Panti agar kelak bisa menjadi bekal dalam melakukan Perawatan Sistem Pengereman Sepeda Motor secara mandiri.

Kelompok PKM Mahasiswa diketuai oleh Arya Candra Pradana dan beranggotakan Dandi Alif Baskoro Suhendi, Eko Ariyanto, Christian Juan M P, Muhammad Arif. Dari kelas 10TMSM001 Jurusan Teknik Mesin.

Ketua Kelompok PKM Arya Candra Pradana menyampaikan dengan diadakannya kegiatan PKM ini bisa menambah pengetahuan bagi Anak Asuh Yayasan.

“Saya selaku ketua kelompok dengan adanya PKM tentang Perawatan Sistem Pengereman Sepeda Motor ini tentunya membuat Yayasan bisa mengerti cara Perawatan Sistem Pengereman Sepeda Motor dan berharap nantinya pihak yayasan bisa dengan mandiri Perawatan Sistem Pengereman Sepeda Motor secara berkala,” ujarnya.

Lebih lanjut Arya Chandra Pradana berharap ilmu yang didapat Anak Panti Asuhan dapat menjadi bekal dalam kehidupan mereka.

“Tentunya kami berharap kelak ilmu ini dapat di pahami oleh anak-anak di panti asuhan YPMS, tentunya kami juga berharap sedikit ilmu yang kami bagikan ke adik-adik bisa bermanfaat untuk bekal mereka bekerja di industri otomotif kelak,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama Sudirman Kepala Yayasan menyampaikan rasa terimakasih kepada Para Mahasiswa Universitas Pamulang.

“Terimakasih kepada para mahasiswa Universitas Pamulang yang sudah mengadakan kegiatan PKM di Yayasan kami, dengan adanya PKM tentang Perawatan Sistem Pengereman Sepeda Motor ini tentunya membuat Yayasan bisa mengerti cara Perawatan Sistem Pengereman Sepeda Motor dengan benar secara berkala, dan tentunya itu bisa jadi bekal mereka nanti ketika mereka tumbuh dewasa dan mulai masuk ke dunia kerja terutama pekerjaan yang menyangkut otomotif,” ujarnya.

Pembimbing PKM Tatang Suryana S.T., M.T., menyampaikan harapannya agar ilmu yang dimiliki mahasiswanya bisa berguna.

“Saya berharap agar ilmu yg dipunyai mahasiswa bukan hanya sekedar ilmu melaikan berguna bagi bagi lingkungan sekitar,” pungkasnya.(Arfn)

banner 970x150

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *