Sukseskan Pemilu 2024, Kapolsek Kunto Darussalam Bersama Upika Cek Titik Jalan Rusak Akses Distribusi Kotak Suara Dari PPK

news1029 Dilihat

PATRIOTNUSANTARANEWS.COM | ROKAN HULU- Upika Kecamatan Kunto Darussalam Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) mengecek Titik Jalan Rusak, guna kelancaran pendistribusian Kotak Suara dari PPK Kunto Darussalam menuju PPS Desa Sungai Kuti, Desa Muara Dilam, Desa Pasir Luhur, Desa Pasir Indah dan KPPS Kotalama untuk kesiapan pemilu serentak Tahun 2024 di Tingkat PPK, Sabtu (10/2/2024) sekitar pukul 09.30 Wib

Kegiatan itu, dilakukan Camat Kunto Darussalam Dedi Saputra, SE MM, Kapolsek Kunto Darussalam AKP Buyung Kardinal, SH MH, Danramil 10 KDS diwakili Koptu Jefrizal, Ps Kanit IK Aipda Roma Disliko SE, Bhabinkamtibmas Pasir Indah Aiptu Edi Sudarmono, Bhabinkamtibmas Kotalama Aipda Rido Madona, Bhabinkamtibmas Desa Muara Dilam Bripka Juwanto, Banit IK Bripka Alif Firdaus dan lainnya.

“Giat di awali dengan Upika bersama dengan Personil Polsek berkumpul di Kantor Camat untuk persiapan melakukan pengecekan Titik Jalan Rusak guna kelancaran pendistribusian Kotak Suara dari PPK Kunto Darussalam menuju PPS sejumlah dan KPPS Kotalama terkait Kesiapan Pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024,” kata Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK MH melalui Kapolsek Kuntudarussalam AKP Buyung Kardinal SH MH.

Lanjutnya, rombongan Upika Kunto Darussalam melakukan peninjauan atau pengecekan jalan rusak yang berada di Jalan Poros PT SJI menuju Desa Sungai Kuti, saat ini jalan tersebut telah dilakukan perbaikan dengan menggunakan alat berat berup Satu unit Excavator dan akan standby di lokasi tersebut.

“Kondisi jalan tersebut terpantau telah kering dan lancar dilalui oleh kendaraan Tronton, Cold Diesel dan Minibus serta Sepeda Motor,” ujar AKP Buyung Kardinal.

Diharapkannya, dengan kondisi jalan tersebut saat ini sehingga untuk pendistribusian logistik Pemilu Tahun 2024 dari PPK Kunto Darussalam menuju PPS Desa Sungai Kuti dan 9 TPS Kelurahan Kota Lama tidak terkendala atau lancar dengan menggunakan R6 (Cold Diesel) pada 13 Februari 2024.

“Upika Kunto Darussalam melakukan Peninjauan tempat yang akan di gunakan pendistribusian dari PPS Muara Dilam menuju 4 TPS di Dusun IV Kelampaian,” terang Kapolsek.

“Kondisi jalan tersebut terpantau telah Kering dan lancar dilalui oleh kendaraan Tronton, Cold Diesel dan Minibus serta Sepeda Motor,” ucapnya.

Upika dan rombongan melakukan pengecekan akses jalan Kota Lama-Desa Muara Dilam dengan Penyebrangan Ponton menuju Desa Muara Dilam.

Upika Kunto Darussalam dan rombongan melakukan koordinasi dengan PKD Desa Muara Dilam tentang kegiatan Masyarakat untuk meninjau Lokasi TPS dan titik jalan rusak dari PPK Kunto Darussalam menuju PPS Desa Muara Dilam

“Adapun titik jalan yang rusak berada di Kelurahan Kota Lama menuju Desa Muara Dilam terdapat Empat titik yang dianggap rusak, yaitu berada di Dusun Sei Lilin Desa Muara Dilam terdapat Dua titik dan di Dusun Limau Manis Kelurahan Kotalama terdapat Dua titik,” pungkasnya

Upika bersama rombongan melakukan pengecekan jalan yang berada di Limau Manis Kelurahan Kota Lama dan kondisi jalan rusak, apabila hujan kedepannya sebelum pendistribusian kembali berlumpur dan terjadi kemacetan kendaraan yang akan melewati.

Adapun upaya yang dilakukan Upika, Camat bersama Kapolsek mengapresiasi terhadap perbaikan jalan Desa Sungai Kuti yang dilakukan Perusahaan PT SJI, PT Eka Dura Indonesia, PT SAMS dan Poniran (Pengusaha) yang telah bekerjasama dalam memperbaiki jalan dan akan distandbykan Satu Unit Alat Berat berupa Excavator di lokasi yang terparah agar dalam pendistribusian Kotak Suara tidak ada kendala.

“Upika melakukan Koordinasi dengan pihak PT SAMS, Pengusaha Desa Sungai Kuti Poniran dan KUD Sumber Rezeki/KKPA Kota Lama serta Kepala Desa Sungai Kuti agar berpartisipasi dalam perbaikan tersebut sehingga pendistribusian Logistik Pemilu lancar dan tepat waktu,” jelasnya.

“Upika melakukan Koordinasi dengan Ketua PPK Kunto Darussalam agar merekayasa akses pendistribusian untuk menghindari jalan rusak atau akses jalan lain dari PPK Kunto Darussalam menuju PPS Desa Muara Dilam, Pasir Indah dan Pasir Luhur apabila cuaca hujan kembali merusak akses jalan sehingga pendistribusian ke sasaran tepat waktu pada 13 Februari 2024,” pungkasnya mengakhiri.

Kegiatan tersebut berakhir pukul 17.45 Wib, selama berlangsung situasi aman dan lancar. (Humas Polres Rohul/*red)

banner 970x150

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *