PPHBI Masjid Baiturrahman Pengkolan Pasir Gadung Peringati Isro Mi’raj Berlangsung Khidmat

news1450 Dilihat

PATRIOTNUSATARANEWS.COM | TANGERANG – Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PPHBI) Masjid Baiturrahman Kampung Pengkolan Desa Pasir Gadung Kecamatan Cikupa memperingati Isro Mi’raj bertempat di Masjid beralamat RT 03/01 Kampung Pengkolan Kejaroan 01 Desa Pasir Gadung Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang Provinsi Banten, Sabtu 10/2/2024.

Peringatan Isro Mi’raj berlangsung dengan khidmat penuh antusias dan sambutan warga masyarakat sekitarnya.

Hadir Qori Internasional KH Syamsuri Firdaus asal NTB mengisi pembacaan ayat suci Al-Quran yang begitu indah, patut dicontoh bagi generasi pemuda Muslim Indonesia.

Ketua PPHBI Ahmad Hudri SE dalam sambutannya menyampaikan “Terima kasih kepada seluruh masyarakat tokoh Kampung Pengkolan kejaroan 01 atas partisipasinya sehingga kegiatan ini berjalan atas dukungan semua pihak, tak luput kepada keluarga Almarhum KH. As’ad Pimpinan Ponpes Al’Ma’sum dan keluarga besar Almarhum KH Suhedi selaku sesepuh kp pengkolan pasir gadung,” ujarnya.

Kasie Humas Apang S.Pd saat ditemui Awak Media memberikan apresiasi kepada seluruh pihak Elemen Masyarakat, Tokoh agama sehingga terlaksananya Isro Mi’raj Kampung Pengkolan Rt 03 Rw 01 Pasir Gadung berjalan lancar.

Ketua MUI Ustad Kosasih Desa Pasir Gadung mewakili pemerintah Desa meminta maaf atas tidak kehadiran Kepala Desa sebab kesibukan, pesan dari kepala Desa sebentar lagi akan ada pesta demokrasi supaya saling menghargai meskipun berbeda pilihan, tuturnya.

“Kemudian kami juga berterimakasih juga atas pelaksanaan kegiatan ini hingga terlaksana dengan lancar, tidak mudah terlaksananya kegiatan ini melainkan kekompakan seluruh panitia PHBI 2024 serta dukungan seluruh tokoh elemen masyarakat kejaroan 01 dan berpesan jadikan anak-anak kita menjadi generasi bangsa yang Sholeh Sholeha berbakti kepada orang tua masyarakat Nusa dan Bangsa,” ujarnya.


Dalam kesempatannya KH.Burhanudin Pandeglang saat mengisi Ceramah agama menyampaikan “Bahwa peringatan Isro Mi’raj yang diadakan setiap tahun bagi pemeluk agama Islam agar menjadi insan yang berakhlakul Karimah, menjalankan sholat sebagai tiang agama direfleksikan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.


“Menyongsong datangnya hari besar Islam berbagai kreasi disuguhkan, baik tempat jamuan, berlomba-lomba karena cintanya terhadap isro mi’raj mengenang perjalanan Nabi Muhammad SAW.
Yang mana kita sebagai umat Islam andil bahkan seluruh belahan dunia turut memperingati,” tuturnya.


KH.Burhanudin mengajak para jama’ah agar selalu bersolawat kirimkan doa, sebab Beliaulah hadir kita sebagai pengikut umatnya, penutup para Nabi mengharap syafaat diyaumil akhir dimana hari yang penuh dengan lautan manusia mencari siapa pemimpin yang dapat memberi syafaat, dalam panasnya matahari tak ada lagi yang dapat membantu manusia pada saat itu kecuali para Nabi dan Rasul serta amal perbuatan selama hidup dialam Dunia.

Sebagai penutup penceramah kondang asal Pandeglang selalu mengingatkan dalam kesempatan ini agar jangan tinggalkan sholat, sebab apabila baik sholat kita maka baik pula amal ibadah kita, jangan lupa perbanyak bersholawat diresapi dengan hati, laksanakan dimana kita berada baik susah ataupun senang, dengan menjadikan sebagai tauladan agar hidup kita dapat terarah sesuai syariat Islam yang dibawa melalui Nabi Besar Muhammad Saw, tutupnya.(*/Arfn)

banner 970x150

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *