Ombudsman Siap Bantu Apindo Atasi Hambatan Dunia Usaha di Provinsi Banten

news1205 Dilihat

PATRIOTNUSANTARANEWS.COM | BANTEN – Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) akhirnya bertemu dengan Ombusdman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Banten pada Kamis (6/6) kemarin.

Pertemuan dalam rangka audiesi tersebut memang telah teragenda setelah sebelumnya DPP Apindo Banten bersurat kepada Ombusdman.

Pada kesempatan tersebut Apindo menyampaikan beberapa hambatan dunia usaha utamanya industri terkait layanan gas oleh PGN.

“Gas merupakan bagian penting dari industri untuk menjalankan produksi, sehingga ketersedian dan layanannya haruslah terjaga dan berjalan dengan baik,” ujar ketua Apindo Banten Yakub F. Ismail, Jumat (7/6).

Untuk itu, Apindo Banten meminta Ombusdman dapat melakukan upaya agar layanan gas khususnya di provinsi banten dapat kembali berjalan dengan tarif yang normal.

Sementara, Ketua Ombusdman Banten Fadli Afriadi, menyambut apa yang disampaikan oleh pengurus Apindo yang hadir, bahwasanya kami siap membantu mengatasi hambatan dunia usaha dengan kewenangan yang kami miliki.

“Untuk itu, kami akan segera menindaklanjuti tentunya dengan terlebih dahulu menerima seluruh kelengkapan pemohon,” katanya.

“Kami dari Ombusdman juga mengapresiasi kehadiran dan aduan dunia usaha yang dilakukan oleh Apindo, tentunya kami akan memaksimalkan untuk bisa membantu agar kondusifitas dan kepastian usaha dapat terjaga,” tambahnya.

Sebagai penutup, Yakub menyampaikan akan segera membentuk tim yang terdiri dari lintas DPK untuk dapat segera menindaklanjuti hasil pertemuan dengan Ombusdman, dan bersurat kepada Pj. Gubernur, pungkasnya

Sebelumnya, Apindo Banten juga telah menyampaikan permasalahan layanan gas oleh PGN ini kepada Dewan Pimpinan Nasional yang akan ditindaklanjuti bersama untuk dapat berkomunikasi secara langsung dengan kementerian dan lembaga terkait.

Turut hadir Ketua DPP Apindo Banten Yakub F. Ismail, Sekretaris Tommy Rachmatullah, Wakil Ketua Hartono, Sekretaris Eksekutif Febby Febiyono, Ketua DPK Kab. Tangerang Herry Rumawatine, Ketua DPK Tangsel Adwin Sjahrizal, Ketua DPK Pandeglang Pepep Faisaludin serta Ketua DPK Serang Yos Sudarso yang mendapat sambutan sangat baik dari Ombusdman Republik Indonesia Provinsi Banten.(Arfn)

banner 970x150 banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *