GMNI FEB UNPAM Kolaborasi Dengan Kompak Gelar Diskusi Kebebasan Beragama

news1026 Dilihat

PATRIOTNUSANTARANEWS.COM | TANGERANG SELATAN – Komisariat GMNI FEB Unpam berkolaborasi dengan Kompak menggelar diskusi “Kebebasan beragama” Bersama seluruh anggota dan kader GMNI FEB UNPAM pada hari Rabu (08/05/2024)

Komisaris GMNI FEB Unpam Miftahul Ulum mengatakan dengan diadakannya diskusi ini adalah bentuk sikap kita untuk merespon suatu tindakan intoleransi yang telah menimpa kawan kawan Mahasiswa Universitas Pamulang

“Diadakannya diskusi Kebebasan beragama ini adalah untuk memberikan pemahaman terhadap anggota dan kader penting nya memiliki sikap toleransi terhadap semua umat beragama.” ujar Ulum.

Ulum menambahkan bahwa Setiap orang berhak atas kebebasan berpikir, berkeyakinan dan beragama.

“Hak ini mencakup kebebasan untuk menganut atau menganut suatu agama atau kepercayaan sesuai pilihannya dan kebebasan baik secara sendiri-sendiri maupun bersama-sama dengan orang lain. baik di muka umum maupun secara pribadi untuk menjalankan agama atau kepercayaannya dalam beribadah, mengamalkan dan mengajar”, ujar Ulum

Ulum mengimbau kita sebagai pemuda harus bisa menolak dengan tegas sikap dan perilaku intoleransi dan segala bentuk kekerasan.

“Sebab menolak keduanya adalah kunci keseimbangan demi terpeliharanya peradaban dan terciptanya perdamaian. Dengan cara saling menjaga kerukunan dan keharmonisan Antar umat beragama. karena fakta fakta ini sejatinya menggugah kesadaran kita apakah benar kesan yang selama ini melekat kepada bangsa Indonesia sebagai bangsa yang toleran ramah dan hidup rukun dalam perbedaan adalah kesan yang hakiki atau kesan yang semu. Kasus intoleransi tidak bisa dipandang sederhana sebagai satu pandangan keagamaan sempit tanpa melibatkan berbagai faktor non keagamaan seperti kesenjangan ekonomi, kepentingan politik, dan konflik sosial-budaya,” tutupnya.(Rchd)

banner 970x150

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *