Young Ambasador Agriculture Kementan 2024 dari Tangerang Selatan Dapatkan Apresiasi Pemda

Headline, news1130 Dilihat

PATRIOTNUSANTARANEWS.COM | TANGERANG SELATAN – Lengkong Karya 6 Mei 2024 mendapatkan ucapan selamat dari Para petinggi dan Pecinta Agri Tangerang Selatan.

Menteri Pertanian Dr. H. Ir. Andi Amran Sulaiman, MP mendukung penuh segala aktivitas petani muda dalam memajukan pertanian, dengan berbagai program yang mendukung optimalisasi produksi pangan di Indonesia, “Program ini sebagai upaya peningkatan produksi pangan, sehingga membutuhkan keterlibatan berbagai pihak, mulai dari stakeholders terkait hingga petani muda sebagai sasaran target”, ujarnya.

Kepala BPPSDMP Kementerian Pertanian, Prof. Dr. Ir. Dedi Nursyamsi, M.Agr menyatakan dukungan serupa, bahwa dengan adanya program YESS dalam mencetak Duta dan Young Ambassador Agriculture, dapat mendorong petani muda untuk berpartisipasi aktif dalam peningkatan pangan Indonesia.

“Pemilihan dan pembelajaran ini mendorong petani muda untuk terus melakukan promosi dan mengajak kaum muda terlihat aktif di sektor pertanian”, jelas dia dalam keterangan yang diterima di Akhir Acara Boothcamp Young Ambasador Kementan 30 April – 4 Mei 2024.

Hj. Indrayanthi Davnie, Ibu Walikota Tangerang Selatan menyampaikan “Selamat dan sukses untuk Young Ambasador Agriculture Kementan 2024, Hexsa dengan nama lengkap Heru Saoping dari Tangerang Selatan yang mewakili provinsi Banten, merupakan Litbang Perhimpunan Anggrek Kota Tangerang Selatan ini merupakan petani milenial yang visioner untuk berdampak bagi wilayahnya.

“Kami mendukung Start up nya Grenpace untuk go Global dengan rencana roadshownya ke Dubai, Paris, Brussel, Leiden, Asia juga ke Australia membawa nama baik Indonesia dan Tangerang Selatan juga nama Anggrek D. Davtny dan D. Bendavnie. Selamat berkiprah membawa nama baik Tangerang Selatan dan Indonesia di Kancah Dunia” Tambahnya


Ir. Yusi Imam Mahendra, Staff Khusus Walikota Bidang Inovasi Kreatifitas dan parwisata Tangerang Selatan berujar “Kami berharap sukses menyandang gelar young ambassador Agriculture menjadikannya semakin membumi, berdampak untuk wilayahnya. Mengharumkan nama Tangerang Selatan, Banten dan Indonesia, Saya termasuk orang pertama yang mendukung Program Green Carbon Grenpace untuk Green Energi. ”

Ir. Yepi Suherman, M.M., Kepala Dinas Ketahanan pangan Perikanan dan Pertanian menyampaikan “Kami bangga dan berharap Young Ambasador Agriculture dari Tangerang Selatan disamping menginspirasi para generasi muda di Tangerang Selatan untuk tampil terdepan dalam pengembangan Urban Farming di Kota Tangerang Selatan juga menjadi kolaborator yang berdampak dan memiliki resonansi yang luas untuk pertanian milenial di Tangerang Selatan Banten dan Indonesia” ujarnya.

Thohirudin, S.H., S.T., M.M. CTMP, Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (Apsai) Tangerang Selatan mengucapkan selamat sukses untuk Sekjen Apsai Tangsel Heru Saoping Grenpace sebagai Young Ambasador Agriculture Kementan 2024.

“Selamat sukses untuk Sekjen Apsai Tangsel Heru Saoping Grenpace sebagai Young Ambasador Agriculture Kementan 2024, ini pencapaian yang sangat luar biasa, keren, semoga menjadi motivasi untuk masyarakat penggiat Agribisnis, dan tambah cemerlang berkarir,” pungkas Thohirudin yang juga seorang Akademisi Universitas Pamulang dan seorang Advokat Peradi Nusantara.(Arfn)

banner 970x150

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *