Indahnya Berbagi Sesama, Siswa dan Guru SDN SEPATAN 2, Bagikan Takjil Ramadhan Ke Pengguna Jalan

Daerah, news1041 Dilihat

PATRIOTNUSANTARANEWS.COM | TANGERANG – Momentum bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah dimanfaatkan oleh para guru di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sepatan 2, Kab.Tangerang-Banten, untuk melatih jiwa sosial kepada siswa-siswinya dengan mengajak rela berbagi sesama membagikan takjil Ramadhan.

Kegiatan sosial menjelang buka puasa tersebut, dipusatkan di depan Taman Kota Sepatan untuk membagikan 200 paket takjil dengan menyasar warga sekitar maupun para pengguna jalan, Jum’at, 5 April 2024.

Nampak para siswa dan siswi yang didampingi oleh para guru SDN Sepatan 2 sangat antusias suka cita bersama-sama membagikan takjil. Dimana satu persatu pengguna jalan dihentikan, lalu diberikan takjil gratis oleh siswa-siswi dan guru SDN Sepatan 2.

Kepala SDN Sepatan 2 Yang Juga sebagai Ketua PGRI Cabang Kecamatan Sepatan, H.Mohamad Asmar, S.Pd mengatakan bahwa berbagi takjil ini bertujuan untuk mendidik siswa-siswi agar memiliki karakter berjiwa sosial, dan kepedulian terhadap sesama dengan mengamalkan sedekah melalui pembagian takjil Dibulan Ramadhan Yang Penuh Berkah Ini.

“Kita ajak anak-anak untuk belajar berbagi dan bersedekah sejak dini berupa memberikan takjil gratis kepada masyarakat sekitar dan pengguna jalan,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Guru PAI SDN Sepatan 2 Rahmat Hidayat, M.Pd yang juga sebagai Ketua LAZISNU Sepatan, Mengucapkan, bahwasanya takjil yang dibagikan ini juga berasal dari sedekah siswa-siswi dan guru itu sendiri yang dibawa dari rumah dan dikolektif antar satu sama lain, sehingga kedepannya diharapkan jiwa kepedulian terhadap sesama tertanam sejak dini ke para siswa-siswi yang lainnya.

“Mudah-mudahan kedepan siswa-siswi kita sudah bisa berbagi tanpa disuruh. Jadi sudah tertanam sejak dini, bagaimana indahnya berbagi terhadap sesama,” tutupnya.(Arfn)

banner 970x150

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *