Polda Papua Barat Bentuk Tim Satgas Money Politik dan Larang Mobilisasi Massa Memilih Lebih Dari Sekali ke TPS

news1017 Dilihat

PATRIOTNUSANTARANEWS.COM | PAPUA BARAT DAYA – Kepolisian Daerah (Polda) Papua Barat membentuk Satuan Tugas (Satgas) Anti Politik Uang dan mencegah politik terjadinya mobilisasi massa dari tempat lain ke TPS tertentu dan melarang memilih lebih dari sekali

Sesuai dengan pernyataan Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol Ongky Isgunawan, mengatakan, Satgas yang telah terbentuk ini dari Dit Reskrimsus, Dit Reskrimum, Gakkummdu Propinsi, Kasat Reskrim jajaran Polres dan Gakkumdu Kabupaten/Kota di Papua Barat serta Papua Barat Daya, tidak terkecuali lembaga penyelenggara Pemilu.

Satgas Anti Politik Uang akan fokus pada menjaga integritas Pemilu dan mencegah terjadinya praktik politik uang.

“Satgas dibentuk dalam rangka menciptakan Pemilu yang tertib, bermartabat, dengan jujur dan adil (Jurdil) sesuai aturan yang berlaku,” kata Kapolresta Sorong Kota Kombes Pol Happy Perdana Yudianto, saat dikonfirmasi via pesan WhatsApp nya Selasa (13/2/2924) .

Dia menyebutkan bahwa pihaknya ada Satgas Preventif yang bertugas mencegah hal sama dengan laksanakan patroli di jam-jam rawan.

Untuk sasaran mencegah terjadinya mobilisasi massa dari tempat lain ke TPS tertentu, kata Kombes Pol Happy Perdana, untuk lebih jelasnya bisa silahkan dikonfirmasi ke Polda Papua Barat, “sebut Kapolresta.

Kapolda Papua Barat Irjen Pol Jhonny Edison Isir SIK MTCP saat dikonfirmasi Via pesan WhatsApp nya menyebutkan bahwa Khusus tim satgas anti money politik saja.

“Kalau mobilisasi massa sudah ada pola penanganannya oleh para Kapolres/Kapolresta sebagai bagian dari pengamanan tahapan pungut suara,” singkat Kapolda.(Raja/SH/*red)

banner 970x150

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *