Kapolres AKBP Budi Hadiri Apel Akbar Linmas Dan Pergeseran Pasukan PAM TPS Pemilu 2024, Bupati H Sukiman: Jadi Rohul Terbaik Pelaksanaan

news1022 Dilihat

PATRIOTNUSANTARANEWS.COM | ROKAN HULU – Apel Akbar Linmas dan pergeseran Pasukan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2024, di Halaman Kantor Bupati Rokan Hulu (Rohul), Senin (12/2/2024) sekitar pukul 08.00  Wib.

Bertindak, Inspektur Apel Bupati Rohul H Sukiman, Perwira Apel Ps Kabag Ren AKP Hermawan SH dan Komandan Apel Ps Kasat Samapta Iptu Nanang Pujiono SH, dihadiri Kapolres AKBP Budi Setiyono SIK MH, Wabup H Indra Gunawan, Pabung Dandim 0313 / KPR Mayor Inf Andre Suardi, KA PN Rony Suata SH MH, Kalapas II B Bachtiar Sitepu, SH, Ketua KPU Elfendri ST M Eng, Ketua Bawaslu Fajrul Islami Damsir SH MH, para Kepala Dinas Pemkab Rohul dan lainnya

Kesatuan Apel Akbar Linmas dan pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pemilu 2024, yakni Pleton BKO Brimob Polda Riau, BKO Polda Riau, Pleton Sat Samapta, Pleton Polsek Jajaran Polres Rohul, Pleton TNI, Pleton Satpol PP, Pleton BPBD dan Linmas

Tertib Apel  Akbar Linmas dan Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pemilu 2024, Komandan Apel memasuki Lapangan Ael, Laporan Perwira apel kepada Inspektur Apel, Inspektur apel memasuki lapangan apel, Penghormatan pasukan, Laporan Komandan Apel, Amanat Inspektur Apel, Laporan Komandan Apel, Penghormatan pasukan Pembacaan Doa dan Selesai.

Dalam kesempatan itu, amanat Bupati H Sukiman sebagai Pemimpin Apel, menyampaikan Pemkab Rohul menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh pihak yang bekerja serius, hati-hati dan fokus, sehingga apel Akbar ini dapat dilaksanakan.

Dia berharap apel Akbar ini, menjadi awal yang baik untuk bersama melangkah menuju Pemilu 2024 yang aman, lancar dan sukses. “Sehingga Rokan Hulu menjadi terbaik pada pelaksanaan pemilu 14 Februari 2024 nanti,” katanya

“Pemilu merupakan momen sakral bagi daerah Kita, sebab Suara Rakyat akan menentukan arah dan depan Bangsa ini. Oleh karena itu, tanggungjawab Kita sebagai Penegak Hukum dan pilar keamanan Negara adalah sangat Besar,” sebut H Sukiman.

“Hari ini kita berkumpul di sini untuk melakukan pengecekan kesiapan Linmas dan melakukan pergeseran pasukan untuk memastikan pengamanan TPS serta pengawasan dalam pungut dan hitung Suara,” terangnya.

Dijelaskannya, Rohul pada pemilu 2024 ini, berdasarkan data dari KPU jumlah Pemilih keseluruhan 391.794, dengan rincian jumlah Pemilih Laki-laki   198.251 dan Pemilih Perempuan sebanyak 193.543 dengan Total sebanyak 1764  TPS yang tersebar di 16 Kecamatan se Rohul.

Lanjutnya, jumlahnya ini tentunya sangat banyak untuk itu dibutuhkan kerja keras petugas dan Kita semua agar TPS-TPS yang merupakan tempat pelaksanaan kegiatan pemungutan dapat terlaksana secara aman, tertib dan lancar.

“Untuk para Petugas Linmas, Kami mengucapkan terimakasih atas kesediaan dan semangat juang yang telah ditunjukkan dalam menjaga ketertiban dan keamanan di Lingkungan Masyarakat. Kehadiran sekalian sangat berarti dalam menjaga stabilitas selama proses demokrasi ini berlangsung,” paparnya.

“Kepada para perwira dan Anggota Kepolisian, Kami menekankan pentingnya menjaga netralitas, profesionalisme dan keberanian dalam menjalankan tugas pengamanan ini,” himbaunya

“Mari Kita bersatu dalam menjaga sinergi Pemilu di Rohul khususnya, agar berjalan dengan aman, adil dan transpan. Para Relawan dan Tim pengamanan TPS, peran sertanya dalam mengawasi prose pungut dalam mengawasi proses pungut dan hitung Suara sangatlah penting,” ajak Bupati

“Mari laksanakan tugas ini dengan penuh tanggungjawab dan keberanian serta jaga kesehatan, demi kepentingan bersama bersama untuk terwujudnya pemilu yang berkualitas dan berintegritas,” himbaunya.

“Terimakasih Kami ucapkan atas keikutsertaan Dinas atau instansi yang terlibat langsung dalam pelaksanaan partisipasi seluruh Elemen dan komponen Masyarakat. Terimakasih selama persiapan berjalan lancar, begitu pula pada pelaksanaan dan pasca pelaksanaan penghitungan Suara, harapannya Pemilu berlangsung, aman sukses, lancar serta meraih  hasil sesuai harapan, sebelum Kita melangkah ke lapangan,” tuturnya.

“Mari Kita doakan keselamatan dan kelancaran seluruh proses Pemilu ini, semoga Allah SWT, senantiasa melindungi Kita semua dalam menjalankan tugas Mulia ini,” pungkasnya.

Apel Akbar Linmas dan pergeseran Pasukan pengamanan TPS Pemilu 2024 berakhir sekitar pukul 09.00 Wib situasi aman dan tertib. (Humas Polres Rohul/*red)

banner 970x150

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *