Prajurit Yonif 764/IB Bantu Pengamanan Perayaan Natal 2023

Daerah, Headline, news29 Dilihat


PATRIOTNUSANTARANEWS.COM, PAPUA – Prajurit Yonif 764/IB turun membantu pengamanan perayaan Natal di gereja GKI Omnusur Yogaera, gereja GKI Solafide Kroy dan gereja Katolik St. Martinus, Minggu (24/12/2023).

Kegiatan pengamanan di beberapa gereja tersebut sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat khususnya umat Nasrani yang sedang melaksanakan ibadah. Tujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaat gereja, selain itu juga untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan di lingkungan sekitar gereja.

banner 970x150

Danyonif 764/IB Letkol Inf Ucok Namara, S.I.P., menyampaikan bahwa pengamanan gereja pada saat malam perayaan Natal dimaksudkan, agar kerukunan antar umat beragama yang selama ini telah terjalin dengan baik tetap terjaga, dan sebagai langkah antisipasi terhadap kemungkinan adanya gangguan dari luar yang mengganggu stabilitas keamanan khususnya di wilayah Kabupaten Kaimana.

“Sedikitnya puluhan personil Yonif 764/IB di turunkan untuk memberikan rasa aman kepada warga masyarakat yang akan merayakan ibadah Natal dan tahun baru,” ujarnya.

Menurutnya, TNI bersinergi dengan pihak kepolisian dalam pengamanan, untuk menjaga wilayah khususnya di Kabupaten Kaimana agar kondusif. (RED)

banner 970x150

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *