Jelang Pemilu 2024, Cooling System Polres Rohul Lewati Jembatan Ekstrim Saat Kunjungi Objek Wisata Aek Matua

news1556 Dilihat

PATRIOTNUSANTARANEWS.COM | Dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Masyarakat, khususnya imbas situasi politik jelang Pemilu 2024, Jajaran Polres Rokan Hulu, di Bawah Komando AKBP Budi Setiyono SIK MH, berkomitmen untuk mensukseskan perhelatan Akbar Pesta Demokrasi yang akan digelar pada 14 Februari 2024 mendatang.

Tak tanggung-tanggung, demi pengabdian Polri kepada Rakyat serta Nusa dan Bangsa, lewat program Coolling System Nusantara, AKBP Budi, harus melewati rintangan yang menantang, bertungkus-lumus serta bermandikan cucuran Keringat, mengunjungi Daerah terpencil, sehingga Masyarakat dapat memahami makna maupun esensi dari Pemilu 2024.

Kondisi ini, terlihat ketika AKBP Budi, bersama Rombongan baik dari Bawaslu Rohul maupun Prajurit TNI, saat mengunjungi Masyarakat di sekitar Objek Wisata Aek Matua Dusun Huta Padang Desa Bangun Purba, Minggu (17/12/2023).

Meskipun kondisi cuaca lagi Hujan gerimis, tampak Pucuk Pimpinan Polri di Mako Polres Rohul ini, tak patah arang serta tetap bersemangat, terlihat secara bergantian berboncengan dengan Seorang Prajurit TNI untuk sampai di Objek sosialisasi Pemilu 2024, di Dusun Huta Padang.

Tak ayal lagi, seakan bikin Jantung berdebar-debar, tatkala AKBP Budi menggunakan Kendaraan Roda Dua milik Polri, melewati Jembatan Sungai Batang Lubuh yang kondisi Airnya sedang naik, Panjangnya sekitar Puluhan Meter dengan membonceng Seorang Prajurit TNI.

Tampak, dengan ekstra hati-hati, Orang Nomor Satu di Mako Polres Rohul ini, bersama Rombongan dari Bawaslu Rohul serta TNI Polri, melewati Jembatan Sungai Batang Lubuh menuju Objek Wisata Aek Matua Dusun Huta Padang.

Setelah melalui akses ekstrim tersebut, Lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 2004 ini bersama Rombongan, bertemu dengan Masyarakat Bangun Purba, tampak Mereka berdiskusi, tertawa-tawa Kecil diiringi dengan canda-candaan.

Tak kalah menariknya, kemudian menjadi perhatian serius, kerendahan Hati dari Perwira dengan Dua Melati di Pundaknya ini, Dia tak canggung duduk bersila bersama Masyarakat di Warung Irfan atau Warung Gayo, berdiskusi soal pelaksanaan Pemilu 2024 serta mengajak untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kondusifitas.

Sementara di waktu itu, untuk menjalin hubungan yang harmonis, tampak Kapolres mengawali dengan memperkenalkan Diri serta para Pejabatnya kepada Masyarakat.

“Mari bersama-sama, saling menjaga keamanan dan ketertiban dan mensukseskan Pemilu 2024, walaupun berbeda pilihan, tetapi jangan sampai terpecah belah, jika menemukan dugaan pelanggaran Pemilu, Kami anjurkan mengadukan masalah tersebut sesuai dengan prosedur yang ada,” terang AKBP Budi.

Ketika itu, Seorang Pemuda Desa Bangun Purba Sangkot, menanyakan kepada Kapolres. Apakah kalau Golput ada sanksi hukum yang berlaku?

Kala itu, terpancar wajah AKBP Budi berseri-seri dengan sedikit sunggingan senyum menjawab.

“Ya, sampai dengan saat ini tidak ada aturan hukum yang mengatur tentang hal ini, tetapi sangat disayangkan, apabila Masyarakat tidak memberikan hak suaranya untuk Pemilu 2024 nanti,” ucapnya.

Tidak itu saja, bahkan hal yang bikin geleng-geleng Kepala serta berdecak kagum, ketika Pejabat Polri setingkat Kapolres di Jajaran Polda Riau ini, larut bersama Masyarakat, mewujudkan suasana kedekatan itu, saat dalam makan Nasi Bungkus bersama Warga.

Di akhir kegiatan Coolling Sistem Polres Rohul bersama Bawaslu dan TNI Polri, AKBP Budi memberikan tali asih berupa Sembako, terhadap Warga Kurang Mampu di Dusun Huta Padang Desa Bangun Purba.

Ikut pada giat itu, Kasat Lantas AKP Tatit Rizkyan Hanafi STK SIK, Kapolsek Rambah Iptu Hendra Sitorus SH MH, Kanit Regident Ipda Joni Saputra S Psi, Kasubsie Penmas Ipda Refli Setiawan Harahap SH, Staf Bawaslu Rohul, Personil Koramil 02 Rbh serta Personil TNI-Polri dan lainnya.

Feature Biografi Coolling Sistem Kapolres Rohul, ditulis untuk mengikuti Lomba Karya Jurnalistik Polda Riau.(Endar Rambe/Arfn)

banner 970x150

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *