Camat Sukadiri H Ahmad Hapid Datangi Warga Korban Angin Puting Beliung

Daerah, news857 Dilihat

PATRIOTNUSANTARANEWS.COM | TANGERANG – Bencana angin puting beliung tadi siang menerpa 3 Desa di Kecamatan Sukadiri, Camat Sukadiri H. Ahmad Hapid AP. M. Si, bersama jajarannya Lurah Mekar Kondang Shopa Marwah bersama jajarannya Babinsa binamas Satpol PP dan masyarakat bertempat mendatangi Lokasi Kejadian di Samping Mushola Desa Mekar Kondang Kecamatan Sukadiri Kabupaten Tangerang Provinsi Banten, Senin 27/11/2023.

Camat Sukadiri H. Ahmad Hapid mengatakan “Hari ini kita turut prihatin atas kejadian musibah bencana angin puting beliung yang menerpa 3 Desa di Kecamatan Sukadiri Desa Gintung, Kosambi dan Mekar Kondang perlu di ketahui setelah kami cek untuk sementara ada 126 rumah yang terkena dampak dari angin puting beliung ini termasuk di dalam ada satu ponpes sala biah di mekar kondang ada majlis ta’lim di Desa Gintung dan satu Mushola di Desa Kosambi,” ujarnya.

“Tentunya kami berharap dan mengimbau pada warga yang terkena dampak agar bersabar dan bertawakal, memang bencana ini tidak bisa kita duga, tidak bisa kita tebak kapan datang dan akan datang dan terjadi dimana,  dan mudah mudahan rumah rumah segera bisa diperbaiki bersama, karena bagi yang tidak rusak berat atau ringan-ringan saja tentunya berantakan bisa di tata lagi secara gotong royong di lingkungan masing-masing, bagi yang sedang ataupun berat, insyaallah nanti ada bantuan dari pemerintah daerah walaupun itu alakadarnya mungkin tidak sesuai harapan tapi itu bisa menjadi stimulan untuk bisa merehabilitasi atau memperbaiki bangunan-bangunan yang rusak tadi,” ungkapnya.

Dikesempatan yang sama Ibu Nengsih korban terkena angin puting beliung di RT 002 RW 01Kampung Kebon Cau Desa Mekar Kondang rumahnya hampir 40% rusak.

Ibu Nengsih masyarakat Desa Mekar Kondang berharap ke pemerintahan pusat pemerintahan daerah agar rumahnya di perbaiki lagi.(Arfn)

banner 970x150

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *