Truk Trailer Ditabrak Kereta Api Hingga Meledak di Semarang, Terekam Camera Warga

Headline, news5175 Dilihat

PATRIOTNUSANTARANEWS.COM | SEMARANG – Kecelakaan maut antara kereta api dan truk kontainer tanpa bak di perlintasan rel kereta Maduroko, Semarang Barat, Jawa Tengah, Selasa 18 Juli 2023, pada pukul 19.15 WIB, beredar luas di jejaring media sosial.

Selain itu, video amatir detik-detik kecelakaan kereta api tabrak truk trailer tanpa bak terekam oleh telepon pintar warga dan seketika viral melalui pesan WhatsApp group.

Tampak, sebelum ditabrak rangkaian gerbong kereta api, truk trailer tanpa bak itu mogok dan terjebak di atas rel kereta Maduroko yang membentang Banjir Kanal Barat, Semarang, sehingga sempat disaksikan dan direkam warga sekitar.

Tak lama kemudian, kereta api datang dengan kecepatan kencang lalu menabrak kepala truk hingga terseret. Begitu terseret terjadilah ledakan hebat dari depan gerbong kereta dan api pun berkobar hingga membumbung tinggi. Bahkan kereta pun berhenti dan badan truk trailer terjepit di mulut jembatan rel.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar menjelaskan bahwa awal kronologi kecelakaan yang terjadi di Krobokan, Semarang. Kecelakaan tersebut melibatkan rangkaian kereta api yang menabrak truk trailer yang sedang mogok melintang di atas rel kereta.

“Informasi awal, truk ini tiba-tiba mogok saat melintas di atas rel kereta api Madukoro. Driver dan kernet truk sempat meminta tolong ke petugas palang kereta api. Namun, karena waktunya yang sudah mepet, tidak sempat, kereta api keburu mendekat,” ujar Kapolrestabes Semarang dalam keterangannya di lokasi kejadian, seperti dikutip dari berbagai sumber.

Lanjut menurut Irwan mengatakan, saat truk tersebut melintas di lokasi kejadian, palang pintu kereta api belum tertutup. Kini, pihaknya sedang berupaya menggeser truk trailer dan rangkaian gerbong kereta yang tersangkut di titik tabrakan.

“Kami akan berupaya menggeser kereta yang masih menggantung di Jembatan rel,” pungkasnya.(Machfi)

banner 970x150

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *