Pawai Obor di Desa Tanah Merah Kobarkan Rasa Kebersamaan dan Ajang Silaturrahmi

PATRIOTNUSANTARANEWS.COM | TANGERANG – Masyarakat Desa Tanah Merah mengadakan gelaran pawai obor berkeliling kampung dengan rasa suka cita Selasa (18/7/2023). Bertempat di Musholah Al-uwih Salam, Kampung Pisangan Pulo RT 04 RW 01, Desa Tanah Merah Kecamatan Sepatan Timur Kabupaten Tangerang Provinsi Banten.


Para peserta yang mengikuti kegiatan pawai obor, para Alim ulama tokoh masyarakat, ibu ibu majlis taklim Remaja masjid Al-ikhlas (Risma) dan anak anak dari usia TK, SD, sampai SMA masyarakat sekitar lingkungan Desa Tanah Merah.

Acara di isi Dengan Doa dan zikir serta Tausiah oleh Al Habib Alwi bin Abdullah Al hadad, dan Ustadz Abdurrahman Darif/Ustadz Roker.

Pawai obor di gelar untuk menyambut tahun baru islam, 1 Muharam 1445 Hijriyah, ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun, warga Pisangan Pulo, mengadakan pawai obor, Alhamdulillah untuk tahun ini kita ajak masyarakat Tanah merah yang beda RT, seperti warga Komplek RT 01 RW 01, dan Tanah merah Wetan, RT 04 RW 04 ungkap Chepi Ketua Panitia Majlis Ta’lim Al-uwih Salam.

Ustadz Encep yang akrab di sapa chepi, tokoh masyarakat Pisangan Pulo, berharap kegiatan ini di jadikan budaya dan ciri khas tahunan, masyarakat Tanah Merah secara keseluruhan.

“Kegiatan kita budayakan dan lestarikan untuk menjadi ciri khas masyarakat Tanah merah, mudah mudahan setiap tahun, pelaksanaanya semakin baik dan banyak pesertanya,” ungkap Chepi.


Bang Mahful yang akrab di panggil Bang Ipul, tokoh pemuda Komplek juga hadir dalam acara pawai obor, “Kami berharap agar kegiatan ini dapat mengobarkan rasa kebersamaan di tengah masyarakat,
semoga event kegiatan seperti ini dapat meningkatkan kebersamaan dalam bermasyarakat,” tuturnya,

Di tempat yang sama Suci Rahmawati, ibu yani, ibu Rumsih dan ibu Halimah warga Komplek RT 01 RW 01, merupakan peserta pawai obor menyambut dengan antusias kegiatan ini.

Seru sekali dan meriah, karena bisa berkeliling kampung beramai-ramai dengan membawa obor, semoga pawai obor ini menjadi ajang silahturahmi antara warga kata mereka sambil tersenyum gembira.(Machfi. Bm)

banner 970x150

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *