Mahasiswa Unpam Gelar Pelatihan Perawatan dan Service Gratis Sepeda Motor di Kampung Bakti Jaya Poncis

news, Pendidikan1301 Dilihat

PATRIOTNUSANTARANEWS.COM | TANGERANG SELATAN – Mahasiswa Teknik Mesin Universitas Pamulang (Unpam) yang tergabung dalam kelompok Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) melakukan pelatihan perawatan dan service gratis sepeda motor di masyarakat Kampung Bakti Jaya Pocis RT 002 RW 002 Nomor 51, Kelurahan Bakti Jaya, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten pada hari Kamis tanggal 06 Juli 2023, PKM di Ketuai oleh Munawar Fahrozi yang beranggotakan Ahmad Fauzi, Riki Riski, Viki Firmansyah, Wijaya Kusuma.

Munawar Fahrozi Ketua Kelompok PKM menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah sebuah bentuk kepedulian mahasiswa dalam menjalankan Pamulang Universitas yang dilaksanakan secara berkesinambungan. Sehubungan dengan Tridharma perguruan tinggi, yang terdiri dari Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat. Dimana ketiga poin tersebut merupakan hal penting dalam mewujudkan visi dari perguruan tinggi. Tim dari Mahasiswa Universitas Pamulang melakukan salah satu dari ketiga hal tersebut yaitu, Pengabdian Kepada Masyarakat.

Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan tentang pentingnya perawatan terhadap sepeda motor “Kami harap, masyarakat yang sudah disosialisasi tentang pentingnya Perawatan sepeda motor,” ujar Munawar Fahrozi ketua kelompok PKM Mahasiswa Universitas Pamulang Semester Enam Kelas 06TMSM002 Prodi Teknik Mesin, Fakultas Teknik, Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

Dosen pembimbing PKM Mahasiswa Teknik Mesin Bapak Tatang Suryana, S.T., M.T. di penghujung acara menyampaikan uacapan terimakasih kepada semua pihak atas pelaksanaan PKM mahasiswanya.

” Saya berterima kasih kepada masyarakat Kampung Bakti Jaya Pocis atas kerjasamanya menerima Mahasiswa untuk melakukan PKM di wilayah ini,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua RT 02 Tarmidi sangat mengapresiasi kegiatan PKM mahasiswa Universitas Pamulang di lingkungannya.

“Saya juga sangat berterima kasih atas kegiatan Mahasiswa Prodi Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Pamulang melakukan sosialisasi di lingkungan kami,” ujarnya.

“Saya lihat warga sangat antusias dengan adanya acara PKM ini,” jelasnya. “Semoga ini bisa berkelanjutan,” harapnya.

Sosialisasi ini melibatkan masyarakat Kampung Bakti Jaya Pocis dan dihadiri oleh ketua RT 002 Tarmidi selaku tuan rumah, sosialisasi berjalan dengan lancar.(Arfn)

banner 970x150

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *