Dosen Unpam Sosialisasikan Manfaat Sel Surya Komponen Pembangkit Listrik Tenaga Matahari dan Energi Terbarukan pada SMKN 5 Kota Tangerang

Daerah, news62 Dilihat

PATRIOTNUSANTARANEWS.COM | Tangerang Selatan – Dosen Teknik Mesin universitas pamulang yang tergabung dalam kelompok Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) melakukan Sosialisasi Manfaat Sel Surya Sebagai Komponen Pembangkit Listrik Tenaga Matahari dan Energi Terbarukan Pada SMKN 5 Kota Tangerang Selatan, Banten pada tanggal 10 Juni 2023.

PKM diketuai oleh Bapak Tatang Suryana, Ibu Nurul Ashri, Bapak Ahmad Maulana Sebayang, serta 2 orang Mahasiswa semester akhir Sidik Nur Hidayat dan Hotlan Pangaribuan.

banner 970x150

Sosialisasi ini melibatkan Para siswa kelas XI Teknik Pengelasan SMKN 5 Kota Tangerang Selatan yang merupakan sekolah SMKN Unggulan di Kota Tangerang Selatan dan dihadiri oleh Kepala Sekolah SMKN 5 Kota Tangerang Selatan, Banten Bapak H. Rohmani Yusuf, S.Pd., M.pd, Bapak Rudi Darmawan, S.Pd., M.Pd, Bapak Agus Mustiko, S.Pd., M.pd, serta segenap dewan guru SMKN 5 Kota Tangerang Selatan selaku tuan rumah. Sosialisasi berjalan dengan lancar.

Tatang Suryana, ST., M.T, besertaTim PKM menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah sebuah bentuk kepedulian Dosen dalam menjalankan Tri Darma Universitas yang dilaksanakan secara berkesinambungan. Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan tentang memanfaatkan komponen Sel Surya dan energi Matahari yang merupakan energi terbarukan untuk dijadikan energi listrik, mengingat energi fosil yang kian menipis. selain itu juga sekaligus mensosialisasikan beberapa alat dan produk yang berkaitan dengan listrik tenaga matahari yang dimiliki oleh Teknik mesin Universitas Pamulang.

“Kami harap, para siswa khususnya jurusan Teknik Pengelasan di SMKN 5 Kota Tangerang Selatan-Banten yang sudah disosialisasi tentang Manfaat sel surya sebagai komponen Pembangkit Listrik Tenaga Matahari dan Energi Terbarukan mampu mempelajari dan menggunakan pengetahuan ini di masa yang akan datang,” ujar Pak Tatang Suryana selaku narasumber Tim PKM Dosen Teknik Mesin Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

Ketua Tim PKM Dosen Teknik Mesin Bapak Tatang Suryana, ST., MT. di penghujung acara menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak atas pelaksanaan PKM di SMKN 5 Kota Tangerang Selatan, Banten.

“Saya berterima kasih kepada Bapak Kepala Sekolah, Bapak Kesiswaan, Bapak Kaprog Teknik Pengelasan, serta segenap dewan guru SMKN 5 Kota Tangerang Selatan-Banten atas kerjasamanya menerima kami Tim Dosen teknik mesin unpam untuk melakukan PKM di sekolah SMKN 5 Kota Tangerang Selatan” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Sekolah SMKN 5 Kota Tangerang Selatan Bapak H. Rohmani Yusuf, S.Pd., M.Pd. dan Kepala jurusan teknik Pengelasan Bapak Agus Mustiko, S.Pd., M.Pd. sangat mengapresiasi kegiatan PKM Dosen Universitas Pamulang di SMKN 5 Kota Tangerang Selatan-Banten.

“Kami juga sangat berterima kasih atas kegiatan Tim Dosen Prodi Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Pamulang yang telah melakukan sosialisasi di Sekolah kami” ujarnya.

“Saya lihat siswa sangat antusias dengan adanya acara PKM ini” jelasnya. “Semoga ini bisa berkelanjutan” harapnya.(Arfn)

banner 970x150

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *