Bakal Calon Walikota Tangerang Helmy Halim Akan Kuatkan P4GN

news1167 Dilihat

PATRIOTNUSANTARANEWS.COM | TANGERANG – Bakal Calon Walikota Tangerang, Helmy Halim menegaskan dalam program unggulan yang akan diusung salahsatunya penguatan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalagunaan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). ” Ya soal P4GN bagian dari visi dan program kerja saya, ” papar Helmy Halim yang ditanya media menyonsong peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2024 yang jatuh pada tanggal 26 Juni 2024.

Menurut Helmy Halim yang juga kader Demokrat Kota Tangerang ini, data dari BNN masih ada sekitar 7 kecamatan dari 13 kecamatan di Kota Tangerang yang zona merah peredaran narkotika, artinya perlu ada perhatian khusus untuk melalukan kegiatan yang menekan peredaran narkotika di Kota Tangerang.

” Pemkot Tangerang sudah mengeluarkan perda tentang P4GN yakni Perda Nomer 1 tahun 2023, artinya perlu ada program-program penguatan untuk P4GN kedepanya, ” tegas Helmy Halim yang juga Ketua Lembaga Anti Narkotika (LAN) Kota Tangerang, Rabu (5/6/2024).

Helmy Halim juga mengatakan, nantinya pemerintah seharusnya membangun panti rehabilitasi sebagai tempat yang dikhususkan untuk merehabilitasi korban penyalahgunaan narkoba. ” Tempat Rehabnya harus dengan sistem one stop center (pelayanan satu atap) terdiri dari pelayanan rehabilitasi medis dan rehabilitasi social dan agama dalam satu atap, ” tegas Helmy.

Soal Tempat Rehabilitasi Narkoba ini, lanjut Helmy, perlu adanya campur tangan pemerintah daerah, BNN, penggiat dan stakeholder yang konsen terhadap peredaran Narkoba. ” Ya, jika saya terpilih jadi walikota, akan saya bangun Tempat Rehab pecandu Narkoba di Kota Tangerang, ” ujar Helmy.

Hal senada juga dikatakan Ketua DPD PKS Kota Tangerang, Arief Wibowo. Menurutnya, memang di Kota Tangerang perlu dibangun tempat rehab pecandu narkoba yang bagus, pasalnya tingginya kasus narkotika di Kota Tangerang.

” Ya, nanti jika saya dilantik jadi Anggota DPRD Kota Tangerang, saya kana perjuangkan pembangunan tempat rehab pecandu narkoba, ” tegas Arief beberapa Waktu lalu saat menerima kunjungan salah atu Bakal Calon walikota Tangerang di kantor DPD PKS Kota Tangerang. (wil/jn/Arfn)

banner 970x150 banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *