Dosen Teknik Mesin Unpam Gelar Pelatihan Penggunaan Mesin Roll Pipa pada Siswa di SMKN 5 Kota Tangerang Selatan

news1096 Dilihat

PATRIOTNUSANTARANEWS.COM | TANGERANG SELATAN – Dosen Teknik Mesin Universitas Pamulang (Unpam) yang tergabung dalam kelompok Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) melakukan Pelatihan penggunaan mesin roll pipa kepada siswa di SMKN 5 Kota Tangerang Selatan – Banten, pada tanggal 21 Mei 2024. PKM di Ketuai oleh Bapak Tatang suryana, Bapak Ahmad Maulana sebayang, dan Bapak Dedi suryaman, serta beberapa Mahasiswa semester tujuh Universitas Pamulang.

Sosialisasi ini melibatkan siswa – siswi kelas sepuluh (XI) yang tergabung pada sekolah SMKN 5 Kota Tangerang selatan, dan dihadiri oleh Wakil Kepala sekolah SMKN 5 Kota Tangerang selatan Bapak Rudi Darmawan, S.Pd., M.Pd, beserta Dewan guru selaku tuan rumah. Pelatihan praktek berjalan dengan lancar.

Ir. Tatang Suryana, M.T., beserta Tim PKM menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah sebuah bentuk kepedulian Dosen dalam menjalankan Tri Darma Universitas yang dilaksanakan secara berkesinambungan.

Pelatihan dan praktek penggunaan mesin roll pipa ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan ilmu permesinan produksi yang tentunya sangat penting di fahami cara penggunaannya oleh para siswa jurusan teknik di SMKN 5 ini khususnya , selain itu juga sekaligus memberikan pelatihan secara langsung dengan mempraktekan cara menggunakannya yang di bimbing langsung oleh dosen dan mahasiswa dari Tim PKM Teknik mesin Unpam.

“Kami harap, para siswa dan siswi yang sudah mengikuti pelatihan tentang penggunaan mesin roll pipa ini otomatis dapat menggunakan pengetahuannya ini di sekolah SMKN 5 dan di Masyarakat umumnya serta di dunia usaha/dunia industri saat mereka lulus sekolah” ujar Bapak Dedi suryaman, ST., MT selaku narasumber Tim PKM Dosen teknik Mesin universitas pamulang, Tangerang Selatan.


Ketua Tim PKM Dosen Teknik Mesin Bapak Ir. Tatang Suryana, MT. di penghujung acara menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak atas pelaksanaan PKM di SMKN 5 Kota Tangerang Selatan, Pamulang, Tangerang Selatan, Banten.

“Saya berterima kasih kepada Bapak Kepala sekolah, bapak wakil kepala sekolah, serta dewan guru SMKN 5 Kota Tangerang selatan atas kerjasamanya menerima kami Tim Dosen teknik mesin unpam untuk melakukan PKM di sekolah SMKN 5 Kota Tangerang Selatan, Pamulang, Tangerang selatan – Banten ini” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Sekolah yang diwakili oleh bapak Rudi darmawan, SPd., MPd, selaku wakasek SMKN 5 Kota Tangerang Selatan sangat mengapresiasi kegiatan PKM Dosen universitas pamulang di SMK Negeri 5 Kota Tangerang Selatan dan sekitarnya.
“Kami juga sangat berterima kasih atas kegiatan Tim Dosen Prodi Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Pamulang yang telah melakukan sosialisasi dan pelatihan serta praktek di Sekolah kami” ujarnya.

“Saya lihat siswa – siswi sangat antusias dengan adanya acara PKM ini” jelasnya. “Semoga ini bisa berkelanjutan,” pungkasnya.(Arfn)

banner 970x150 banner 970x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *