Shin Tae-Yong Percaya Diri Anak Asuhnya Mampu Tembus ke Olimpiade 2024 di Paris

news1038 Dilihat

PATRIOTNUSANTARANEWS.COM | JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia U23 Shin Tae-Yong masih percaya diri anak asuhnya mampu tembus ke Olimpiade 2024 Paris. Meski baru saja tumbang 0-2 di tangan Uzbekistan dalam semifinal Piala Asia U-23 pada Senin (29/4/2024) malam WIB, juru taktik asal Korea Selatan belum kehilangan asa melaju ke turnamen multi event terakbar dunia.

Seperti diketahui, duel Timnas Indonesia U-23 melawan Uzbekistan di Stadion Abdullah bin Khalifa memang berlangsung alot. Pasukan Garuda Muda terus menerima gempuran dari lawannya dan kesulitan menunjukkan performa maksimal kala berhadapan dengan Serigala Putih.

Anak-anak asuh Shin Tae-yong sempat memaksakan skor 0-0 bertahan sampai turun minum. Indonesia juga nyaris membuka keunggulan lewat aksi Muhammad Ferarri yang memanfaatkan kemelut dari lemparan ke dalam Pratama Arhan, andai gol tersebut tak dianulir wasit pada menit 63.

Setelahnya, Uzbekistan tampil makin tidak terbendung di hadapan Garuda Muda. Mereka balas mencetak gol melalui Khusayin Norchaev di menit 68. Timnas Indonesia U-23 yang berada di posisi tertinggal justru tertimpa nestapa makin besar memasuki 10 menit akhir waktu normal.

Kapten Rizky Ridho mendapat kartu merah di menit 84, sehingga terpaksa meninggalkan lapangan lebih dulu. Bek Pratama Arhan juga membuat gol bunuh diri 2 menit berselang ketika mencoba menyelamatkan gawang Indonesia dari ancaman pasukan Uzbekistan.

Anak asuh Shin Tae-yong pun tak bisa berbuat banyak di sisa waktu yang ada. Laga semifinal Piala Asia U-23 2024 berakhir dengan skor 0-2 untuk kemenangan Timnas Uzbekistan U-23.

Terlepas dari misi berat tersebut, pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong tetap optimistis anak-anak asuhnya bisa melewati jalur yang ada untuk melaju ke Olimpiade Paris.

Juru taktik asal Korea Selatan pun mengeklaim skuad juga punya keyakinan besar, sehingga akan berupaya mempersiapkan diri secara maksimal jelang menghadapi duel kontra Irak pada Kamis (2/5/2024) pukul 22.30 WIB.

“Saya biasa mempercayai diri, dan sekarang saya ingin percaya juga dengan para pemain. Kami semua yakin bahwa kami bisa tembus ke Olimpiade,” ucap STY selepas kekalahan dari Uzbekistan.

“Tentu saja, para pemain sudah lelah sekarang, baik secara fisik maupun mental. Akan tetapi, kami tetap akan menghadapi pertandingan penting pada 2 Mei.”

Jadi besok (hari ini) kami akan istirahat sedikit, lalu kami akan menjalani persiapan untuk pertandingan selanjutnya.(Machfi.Bm)

banner 970x150

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *