14 Hari Jelang Pemilihan, IMO-Indonesia Imbau Media Anggota Sukseskan Pemilu 2024

news1196 Dilihat

PATRIOTNUSANTARANEWS.COM | JAKARTA – Gelaran Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang dijadwalkan pada 14 Februari mendatang kini hanya tinggal menghitung hari.

Menyambut momentum akbar politik itu, seluruh peserta Pemilu baik itu calon presiden dan calon wakil presiden serta para calon anggota legislatif baik pusat maupun daerah tengah disibukkan dengan berbagai kegiatan kampanye dan konsolidasi untuk meraih kemenangan.

Kaitannya dengan momentum tersebut, Ikatan Media Online (IMO) Indonesia terus terlibat dalam menyosialisasikan hajatan lima tahun sekali itu.

Kendati begitu, Ketua Umum IMO Indonesia Yakub F Ismail mengajak seluruh media anggota yang tergabung dalam organisasi perusahaan pers sebagaimana https://imo-indonesia.com/peta-sebaran-imo/ tersebut agar terus mengedukasi publik melalui pemberitaan yang positif dan kredibel.

“Sampai sekarang rekan-rekan media anggota IMO terus diajak untuk berpartisipasi menyukseskan Pemilu. Itu telah dilakukan melalui pemberitaan yang objektif dan bertanggung jawab,” kata Yakub di Jakarta, Rabu (31/1/24) pagi.

Yakub juga mengaku sangat mengapresiasi rekan-rekannya yang sampai sekarang masih terus berkomitmen dalam menjaga demokrasi menjadi lebih sehat dan terawasi.

“Fungsi media dalam demokrasi terutama ada pada fungsi kontrolnya. Dan itu telah dijalankan dengan baik oleh teman-teman,” paparnya.

Kendati begitu, pihaknya tetap mengingatkan kepada rekan-rekan media agar senantiasa memerhatikan pedoman pers yang berlaku.

“Terutama tetap berpedoman pada UU Pers 1999 dan kode etik jurnalistik dalam pemberitaannya,” tandas dia.

“Mari kita sukseskan Pilpres dan Pileg pada 14 Februari besok,” pungkas Yakub.(Arfn)

banner 970x150

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *