Polres Metro Jakarta Barat dan Polsek Metro Tamansari Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Jalan Kp Jawa RW 07

news1056 Dilihat

PATRIOTNUSANTARANEWS.COM | JAKARTA BARAT – Peristiwa tragis kebakaran melanda Jalan Kp Jawa Malang RW 07, Keagungan Tamansari, Jakarta Barat, pada malam Selasa (2/1/2024), menyisakan duka bagi 61 jiwa yang terdampak.

Merespons kejadian ini, Polres Metro Jakarta Barat dan Polsek Metro Tamansari bersama dengan elemen 3 Pilar mengambil inisiatif untuk memberikan bantuan dan dukungan kepada warga yang terkena dampak.

Kabag Ops Polres Metro Jakarta Barat, Akbp Randi Ariana, didampingi Kapolsek Metro Tamansari, Kompol Adhi Wananda, turun langsung ke lokasi penampungan di Jalan Kp Jawa Malang RW 07 pada Rabu, 3/1/2024.

Kedatangan mereka tidak hanya untuk mengecek kondisi pasca-kebakaran tetapi juga untuk memberikan bantuan berupa paket sembako kepada warga yang membutuhkan.

“Kami mendistribusikan sebanyak 100 dus paket sembako, dan tidak hanya memberikan bantuan materi, kami juga menyediakan konseling untuk membantu korban kebakaran mengatasi trauma yang mereka alami,” ungkap Akbp Randi Ariana, Rabu, 3/1/2024.

Kapolsek Metro Tamansari, Kompol Adhi Wananda, menjelaskan dampak tragis peristiwa ini dengan menyebutkan bahwa sebanyak 61 jiwa terdampak, terdiri dari 15 Kepala Keluarga (KK) dengan rincian 31 jiwa laki-laki dan 30 jiwa perempuan.

Peristiwa ini juga menjadi panggilan bagi seluruh komponen masyarakat untuk bersatu dan saling mendukung dalam menghadapi cobaan.

Solidaritas yang terjalin di antara instansi kepolisian, pemerintah setempat, dan masyarakat diharapkan dapat membantu proses pemulihan bagi warga yang terdampak dan menjadi cahaya di tengah gelapnya musibah kebakaran tersebut.(Machfi.Bm)

banner 970x150

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *