Encep Sahayat Sekban Kesbangpol Guyub Bareng Komunitas Klaten Perantauan

PATRIOTNUSANTARANEWS.COM | TANGERANG – Komunitas Klaten Perantauan Saling Sapa (KKPSS) wilayah Kabupaten Tangerang menyelenggarakan anniversary ke-6 pada hari Minggu (15/10/2023) bertempat di Taman Wisata Mahkota Gamay-Solear.

Para pengurus KKPSS mulai dari pengurus pusat, pengurus Provinsi Banten, Koordinator Wilayah, dan pengurus Kabupaten hadir. Demikian juga seluruh anggota KKPSS yang ada di Kabupaten Tangerang juga hadir. Mereka guyub berkumpul, bersilaturahmi dan bercengkerama.

Acara anniversary ke-6 KKPSS tersebut juga dihadiri oleh Penjabat Bupati Tangerang yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Kepala Dinas Pemuda ,Olahraga , Kebudayaan dan Pariwisata yang diwakili Kepala Bidang Kebudayaan. Hadir pula Kepala Badan (Kaban) Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) yang diwakili Sekretaris Badan (Sekban), Encep Sahayat.

Dalam sambutannya Sekban Kesbangpol mengajak anggota KKPSS dan seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang untuk bersama-sama membangun Kabupaten Tangerang dan berkontribusi untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Tangerang yang gemilang yang religius, cerdas, sehat dan sejahtera.

Encep juga berpesan untuk saling menghormati dan saling menghargai antar warga, baik dengan warga setempat maupun dengan warga yg berasal dari berbagai suku bangsa, sosial budaya, agama dan berasal dari berbagai daerah agar terwujud kerukunan dan kondusifitas.

“Ada peribahasa, desa mawa cara, nagara mawa tata. Dimana bumi dipijak, di situ langit dijunjung. Perlu menghormatu adat istiadat yang berlaku di tempat kita hidup. Kita lahir dengan latar belakang suku bangsa, budaya dan adat istiadat yang mungkin berbeda, tapi kita sama-sama bangsa Indonesia. Bhineka Tunggal Ika, walau pun berbeda tapi tetap bangsa Indonesia,” ujar Encep.(*/Acy)

banner 970x150

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *