Peresmian Screen Net Grenpace Anggrek, Thohirudin Ketum Apsai Tangsel: Ini Bukan Sekedar Bisnis tapi Upaya Penyelamatan Bumi

news2361 Dilihat

PATRIOTNUSANTARANEWS.COM | TANGSEL – Grenpace sebuah Perusahaan yang bergerak dalam bidang pengembangan kultur jaringan tanaman melalui Genetika Re-engineering atau rekayasa genetika meresmikan (Launching) Screen Net Grenpace dan serah terima GrenKarbon yang dihadiri oleh Heru Saoping CEO Grenpace, Thohirudin ST MM Ketum Apsai Tangsel, Ir Yusi Imam Mahendra Stafsus Walikota Tangsel, Ruben Franky Darwin Oratmangun Presiden Direktur PT Panca Berkah Bumi, Destria Kementerian Koperasi dan UMKM, Budi Dwi Astuti PIP Kemenkeu, Syarudi Ramadhan Kanam Branch Manager Bank Mandiri, Surya Sidarta Ketua FMMB, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Politik, Tokoh Agama, Tokoh Lingkungan serta Para undangan lainnya di Lengkong Karya Kecamatan Serpong Utara Kota Tangerang Selatan Propinsi Banten, Minggu 8/10/2023.

Acara peresmian Screen Net Grenpace Anggrek Tangsel diawali dengan sambutan oleh CEO PT Grenpace Heru Saoping kemudian dilanjutkan sesi diskusi dengan narasumber dari Kementerian Koperasi dan UMKM, Pemkot Kota Tangerang Selatan, Forum Mesjid Musholla se-BSD dan Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia Kota Tangerang Selatan.

Salah satu Narasumber pada acara tersebut, Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia Kota Tangerang Selatan (Apsai Tangsel) Thohirudin, S.T, M.M menyampaikan bahwa Apsai Tangsel siap dan konsen membangun generasi sehat cerdas berkelanjutan bersinergi dengan Grenpace.

“APSAI Tangerang Selatan siap dan konsen untuk membangun generasi sehat cerdas berkelanjutan, dimulai dari membangun karakter, mengkondisikan lingkungan hingga program untuk menjaga lingkungan yang sehat bersih nyaman dan berdampak sistemik bagi generasi,” ujarnya.

Lebih lanjut Thohirudin mengungkapkan bahwa apa yang dilakukan oleh CEO Grenpace dalam mengembangkan kultur jaringan selain bisnis juga sangat penting dalam menjaga lingkungan dan bumi.

“Apa yang dilakukan oleh CEO Grenpace dalam mengembangkan kultur jaringan Anggrek bukanlah sekedar bisnis, tapi upaya atau usaha penyelamatan bumi dari pemanasan global, juga memberikan impact yang sangat besar bagi kehidupan sesama manusia, bilamana ini dikenalkan pada generasi muda maka akan menumbuhkan rasa kecintaan terhadap lingkungan dan menumbuhkan kemampuan Hidup atau life skill mereka,” ungkapnya.

Heru Saoping CEO Grenpace, DNA GRENFARM INDONESIA menyampaikan star up yang dipimpinnya memiliki kemampuan memproduksi dan memperbanyak bibit unggul tanaman.

“Kami start up agrikultur teknologi yang memiliki kemampuan untuk memproduksi dan memperbanyak bibit unggul tanaman Florikultura, pangan, rempah dan kehutanan. Dengan teknologi Kloning, Kultur Jaringan, EX-VITRO dan rekayasa genetika, serta sistem irigasi mikro berbasis Artificial Intelligence,” ujarnya.

Hexsa panggilan akrab Heru Saoping menjelaskan bahwa Grenpace mampu memenuhi kebutuhan pasar Anggrek baik bibit tanaman maupun bahan baku yang terstandar.

“Untuk kemudian Grenpace membantu untuk memenuhi kebutuhan pasar akan bibit tanaman yang terstandar bahkan hingga pemenuhan bahan baku yang terstandar. Tidak hanya di Anggrek namun di semua komoditi yang membutuhkan bibit dan bahan baku terstandar. Dengan program yang akan dilakukan oleh pemda Tangsel maka Grenpace mendukung Tangsel untuk mewujudkan program Anggrek sebagai icon Kota Tangerang Selatan,” pungkasnya.(Arfn)

banner 970x150

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *