Grenpace Launching Screen Net Anggrek dan Green Karbon dari Tangsel untuk Indonesia hingga Dunia

news1202 Dilihat

PATRIOTNUSANTARANEWS.COM | TANGERANG SELATAN – Perusahaan bernama Grenpace yang bergerak dalam bidang pengembangan kultur jaringan rekayasa genetika tanaman mengenalkan (Launching) Screen Net Grenpace Anggrek dan Green Karbon (GrenKarbon) yang dihadiri oleh wakil dari Pemkot Tangsel, Kementerian Koperasi dan UMKM, Kementerian Keuangan, Perkumpulan Dewan Mesjid, Bank Mandiri, beberapa Perusahaan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Lingkungan serta lainnya di Kawasan Tandon Lengkong Karya RT 02/03 Kelurahan Lengkong karya Kecamatan Serpong Utara Kota Tangerang Selatan Propinsi Banten Minggu 8 Oktober 2023.

Tini Indrayanthi Davnie diwakili Staff Khusus Walikota Tangerang Selatan Yusi Imam Mahendra membuka acara Launching Screen Net Grenpace Tangerang Selatan dan GrenKarbon untuk generasi masa depan yang sehat cerdas berkelanjutan menyampaikan “Kami Pemerintah Kota Tangerang Selatan sangat mengapresiasi Inovasi putra daerah Tangerang Selatan untuk berkiprah di dalam pengembangan inovasi teknologi terkini dengan belasan paten dan prinsip pemberdayaan dengan nilai keluhuran dan keseimbangan untuk kemajuan masyarakat,” ujarnya Staf Khusus Walikota Tangsel.

“Dengan ini kami mendukung dan mendorong melalui kebijakan untuk swasembada anggrek sebagai icon kota Tangerang selatan. Semoga setelah dendrobium bendavnie, dan davtiny juga akan muncul tanaman tanaman khas Tangerang selatan lainnya untuk Indonesia. Salam sukses Anggrek Grenpace Anggrek Tangsel, dan green karbon dari Tangsel untuk Dunia,” tambahnya.

Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia Kota Tangerang Selatan (Apsai Tangsel) Thohirudin, S.T, M.M, menyampaikan “APSAI Tangerang Selatan siap dan konsen untuk membangun generasi sehat cerdas berkelanjutan, dimulai dari membangun karakter, mengkondisikan lingkungan hingga program untuk menjaga lingkungan yang sehat bersih nyaman dan berdampak sistemik bagi generasi,” ujarnya.

Heru Saoping CEO Grenpace, DNA GRENFARM INDONESIA menyampaikan “Kami start up agrikultur teknologi yang memiliki kemampuan untuk memproduksi dan memperbanyak bibit unggul tanaman Florikultura, pangan, rempah dan kehutanan. Dengan teknologi Kloning, Kultur Jaringan, EX-VITRO dan rekayasa genetika, serta sistem irigasi mikro berbasis Artificial Intelligence,” ungkapnya.

“Untuk kemudian Grenpace membantu untuk memenuhi kebutuhan pasar akan bibit tanaman yang ter standar bahkan hingga pemenuhan bahan baku yang terstandar. Tidak hanya di Anggrek namun di semua komoditi yang membutuhkan bibit dan bahan baku terstandar. Dengan program yang akan dilakukan oleh pemda Tangsel maka Grenpace mendukung Tangsel untuk mewujudkan program Anggrek sebagai icon Kota Tangerang Selatan,” ujar Heru Saoping CEO Grenpace.

Bugie Triyoga CBO Grenpace menambahkan “Dengan peresmian ini Grenpace siap untuk melucurkan seedling anggrek baik itu untuk pasar lokal, global dan internasional sebagai awalnya dan yang akan di ikuti oleh beberapa bibit tanaman. melalui kerjasama dengan banyak mitra plasma baik itu individu, korporasi dan institusi pemerintahan,” ujar Bugie Triyoga.

“Dan juga hari ini bertepatan dengan peluncuran brand Grenkarbon oleh Grenpace, sebagai wujud nyata bahwa Grenpace mendukung Keberlansungan Ekosistem Alam bersama pemerintahan dan ingin bersama-sama dengan berbagai perusahaan dan lembaga pemerintah untuk mendukung program 2 derajat akan perwujudan pengimbangan karbon untuk planet bumi,” ujarnya.

“Semoga kami mampu ikut berparatisipasi dalam menjawab masalah terkini, krisis global, dan sustainability ekosistem,” harap Bugie.


Destry Anna Sari Asisten Deputi Konsultasi Bisnis dan Pendampingan Kemnterian Koperasi dan UKM RI mengucapkan “Selamat terhadap GrenPace, sebagai salah satu peserta Entrepreneur Development 2023, program Deputi Kewirausahaan, Kementerian Koperasi dan UKM. Program yang bertujuan mengembangkan usaha melalui fasilitasi konsultasi bisnis dan pendampingan usaha bagi wirausaha di sektor agrobisnis, kriya, serta jasa dan teknologi. Program ini merupakan salah satu dukungan pemerintah untuk penumbuhan wirausaha inovatif di Indonesia,” ujarnya.

“Program Entrepreneur Development telah berjalan selama 4 bulan, dan kami melihat perkembangan model bisnis Grenpace sangat menarik, sebagai Future SMEs yang menjadi tumpuan ekonomi bangsa dengan inovasi yang menciptakan lapangan kerja berkualitas dan berdampak serta mendukung pencapaian tujuan keberlanjutan atau SDGs. Kami sangat bangga atas capaian GrenPace berhasil mendapatkan beberapa klien baru dan mendapatkan investasi yang luar biasa,” ungkapnya Assisten Deputi Kementerian Koperasi dan UMKM.

“Pagi ini dengan peresmian Screen net Anggrek yang merupakan inovasi luar biasa dan berpotensi merevolusi landscape pertanian di Indonesia. Anggrek hasil budidaya di Tangerang Selatan, memiliki potensi untuk dikembangkan ke tingkat internasional. Hal yang dilakukan oleh Grenpace ini tidak hanya menunjukkan inovasi mereka tetapi juga menegaskan peran mereka dalam meningkatkan sektor pertanian di negara kita. Disamping itu berhasil melakukan kontribusi yang signifikan dengan mengurangi emisi karbon. Pencapaian Grenpace hari ini menyoroti sinergi yang terjalin antara kewirausahaan dan kelestarian lingkungan. Hal ini menunjukkan bahwa bisnis dapat berkembang sekaligus memberikan dampak positif terhadap lingkungan,” paparnya.

“Sebagai bagian dari komunitas bisnis dan lingkungan, mari kita dukung perusahaan-perusahaan seperti Grenpace dalam upaya menciptakan masa depan yang lebih berkelanjutan dan lebih berdaya saing di pasar internasional,” pungkas Destry Anna Sari.

Surya Sidharta Ketua Forum Masjid Musolla se-BSD dan sekitarnya menyampaikan “Program untuk masyarakat Tangerang selatan, di BSD FMMB memiliki kurang lebih sekitar 78 member kami siap mensukseskan sosial impact untuk dimasjid di Tangerang Selatan sebagai wadah pemberdayaan,” paparnya.

Dwi Budi Astuti plasma Grenpace-Bank Mandiri Jakarta 3 menyampaikan “Bisnis startup yang digagas Heru Saoping dan tim yang merupakan finalis Wirausaha Muda Mandiri 2022 kategori Sosial, program tahunan Bank Mandiri, program seleksi wirausaha muda dengan bisnis yang tidak hanya mengutamakan profit tp juga berdampak bagi link dan masyarakat luas. Dan ini salah satu wujud nyata bisnis yang berdampak,” ujarnya.

Ketua Lingkungan Ciater 2 Lengkong karya H. Adih menyampaikan “Kami berterima kasih dan berharap semoga Icon Angggrek Kota Tangerang Selatan segera terealisasi,” pungkasnya.(Arfn)

banner 970x150

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *