Warga Kampung Nambo Malingping Peringati Maulid Nabi Muhamad SAW, dan Khitanan Masal

news603 Dilihat

PATRIOTNUSANTARANEWS.COM | LEBAK – Pelaksanaan acara kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Kampung Nambo RT 04 RW 02 Desa Pagelaran Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak pada Rabu Malam 12 Rabiul Awal 1455 H / 27 September 2023 M membludak diluar dugaan.

Hadir dalam acara Camat Malingping, jajaran Polsek , jajaran Koramil 03/13MLP, KH. Zein Rahmat Nurkholid dari Sukabumi, KH TB Fikri Muhamad Muiz dari Serang, dan para Pimpinan Pondok Pesantren, Santri dan Tokoh Masyarakat.

Acara Maulid Nabi di kampung satu RT terdiri dari 111 Kepala Keluarga dilaksanakan di ruang terbuka itu dipadati kurang lebih 3 ribu Jama’ah yang datang dari berbagai daerah kecamatan (Malingping, Wanasalam, Cihara, Cijaku, dan Banjarsari).

Hadirin sangat antusias datang untuk mendengarkan tausiah Kyai Kondang, yakni KH Zein Rahmat Nurkholid alias Kyai Cepot Muda dari Sukabumi dan lantunan Kalam Ilahi yang dibawakan Qori Nasional, KH Tb Fikri Muhammad Muiz dari Serang dan Qori Cilik Muhammad Ibrahim.

A. Gozali Ketua Panitia dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada jajaran panitia dan masyarakat serta memohon maaf atas sambutan dan jamuanyah yang serba terbatas,

“Alhamdulillah bisa berkumpul bersilaturrahmi dalam rangka memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan oleh kami warga Kampung Nambo yang berpenghuni 111 KK. Kami mengucapkan terimakasih kepada semua masyarakat terutama kepada panitia yang telah merencanakan dari awal hingga akhir acara ini. namun jika melihat antusias peserta pengajian hal ini jauh untuk tercukupi. Untuk itu kami jajaran panitia mohon maaf atas segala kekurangannya,” ujarnya.

Pada kegiatan Maulid Nabi dilakukan khitanan massal atas kerjasama dengan YBM PLN UID Banten serta memberikan santunan bagi anak yatim.

Di tempat yang sama, dalam sambutannya tokoh masyarakat, H Acep Suhara merasa bersyukur atas kekompakan warga dalam memperingati Hari Besar Islam.

“Alhamdulillah berkat do’a dan dorongan tokoh, elemen masyarakat, para sesepuh dan semangat kekompakan warga mengadakan acara Maulid Nabi bisa terlaksana dengan meriah dan khidmat,” ucapnya.

“Untuk itu, mohon do’anya agar kami lebih Istiqomah dalam menjalankan ibadah. mari kita simak yang disampaikan penceramah agar kita mendapatkan hasil dan barokah dari kegiatan ini sesuai dengan tema acara ‘Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW untuk Membangun Karakter Generasi Muda Yang Religius’. Sebab diutusnya Nabi Muhammad SAW adalah untuk menyempurnakan akhlak,” ujar H Acep Suhara.

Ibu Emah bersama rombongannya dari Desa Mekarjaya Kecamatan Cijaku merasa puas mengikuti Maulid Nabi di Kampung Nambo ini.

“Saya bersama rombongan datang ke sini tanpa diundang sengaja untuk mendengarkan tausiah dari penceramah. Selebihnya, acara yang digelar ini patut dicontoh karena dikemas dengan rapi, tertib, dan humanis, bahkan warga setempat bersama para tokoh masyarakatnya juga lebih mendahulukan tamu, sehingga menjadi lebih berkesan,” tutupnya.(Machfi.Bm)

banner 970x150

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *