Komunitas Purbalingga Adakan Pengajian Rutin Bulanan dan Silaturrahmi

PATRIOTNUSANTARANEWS.COM | TANGERANG – Pengajian dan sekaligus silaturrahmi komunitas warga keturunan dari purbalingga yang dilakukan secara rutin setiap awal bulan di Desa Tanah Merah Kecamatan Sepatan Timur Kabupaten Tangerang Provinsi Banten. (13/08/2023).

Dikatakan Nuriman, melalui acara silaturrahmi, dilakukan tausyiah dan pengajian sesuai tuntunan ajaran Islam. Untuk warga Purbalingga yang ada di perantauan agar tetap guyub rukun (bersatu dan bersaudara). Kegiatan pengajian bulanan dilaksanakan secara berpindah pindah tempat ke tempat lainya. Kebetulan pada Hari ini acaranya di Rumahnya ibu Tiara putrinya Bapak Mahdi di Desa Tanah Merah Sepatan Timur.

“Melalui acara ini Alhamdulillah terus terjalin kekompakan untuk saling asuh, saling asah, dan Asih,” ucapnya.

Tujuan dibentuknya acara ini supaya persaudaraan tetap terjaga, Dengan demikian, sedulur dapat mengetahui kondisi saudaranya di tempat lain dan saling menitipkan diri untuk terus dapat bermanfaat kepada sesama dimanapun berada.

“Kegiatan ini adalah bentuk sarana dakwah dalam menjaga tradisi dalam memperdalam pengetahuan tentang ilmu agama yang cukup efektif serta efisien untuk melakukan interaksi dan mensosialisasikan seputaran informasi terkait permasalahan sosial di masyarakat,” ucap Nuriman,(Machfi.Bm)

banner 970x150

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *