AMPP Paseba Sosialisasikan Pentingnya PHBS Anak Usia Dini

news, Pendidikan1279 Dilihat

PATRIOTNUSANTARANEWS.COM | TANGERANG – Aliansi Mahasiswa Pemuda dan Pelajar (AMPP) Paseba Tangerang Utara melakukan Sosialisasi Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada anak usia dini di Kampung Rawa Panggang Desa Buaran Bambu Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang Provinsi Banten. Minggu (6/8/2023).

Berdasarkan keterangan ketua pelaksana Eni Nuraeni bahwa kegiatan merupakan Program Kerja Bidang SDM AMPP Paseba Tangerang Utara.

“Kegiatan ini merupakan Program Kerja SDM, sambung dari giat kami kemarin yaitu pengangkatan sampah yang menumpuk dialiran kali maka dari itu kami adakan Sosialisasi PHBS terhadap para anak usia dini, mengingat bahwa sampah itu merupakan tanggungjawab kita semua, maka sasaran kami yakni anak usia dini, dan tema yang kami angkat yaitu Membangun Generasi Sejak Dini Dengan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat atau PHBS,” ujar Eni Nuraeni.

Sambungnya kami merangkul Taman Baca Masyarakat (TBM), TK, PAUD dan Sekolah Dasar yang ada didesa dengan mengadakan sosialisasi ditempatnya, untuk minggu ini kami didesa Buaran Bambu.

“Pada Minggu kami merangkul TBM Rumah Baca Pelosok yang berada di Kampung Rawa Panggang Desa Buaran Bambu Kecamatan Pakuhaji, dan kami mengkampanyekan bagaimana cuci tangan yang benar, gosok gigi yang benar serta membuang sampah pada tempatnya” ujar Eni.

Di penghujung kegiatan Ketua AMPP Paseba Tangerang Utara Ahamd Richad, saya mewakili AMPP Paseba mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang sudah berpartisipasi.

“Saya mewakil AMPP Paseba Tangerang Utara mengucapkan terima kasih kepada TBM Rumah Baca Pojok yang sudah menyediakan tempat serta para pihak, baik Pengurus Pusat Paseba Tangerang Utara, Polsek Pakuhaji dan Pemdes Buaran Bambu yang sudah mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan ini,” ujar Richad.

Kegiatan ini dihadiri para pengurus AMPP Paseba Tangerang Utara antaranya, Alin Ketua Bidang Organisasi, Agus Ketua Bidang Kaderisasi, Ade Firman Fauzi Ketua Ketua Bidang, Fikri Ketua Bidang Media Komunikasi dan Eni Nuraeni Ketua Bidang SDM.(*/Red)

banner 970x150

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *