Gelar Aksi Damai, SOMASI Tangerang Raya dan AMPP Paseba Tuntut Pengembang Selesaikan Izin AMDAL dan ANDALALIN

Kontrol Sosial, news1736 Dilihat

PATRIOTNUSANTARANEWS.COM | TANGERANG – Mahasiswa yang tergabung Solidaritas Mahasiswa Demokrasi (SOMASI) Tangerang Raya dan Aliansi Mahasiswa Pemuda Pelajar (AMPP) Paseba Tangerang Utara gelar aksi damai di Kawasan Pembangunan Pondok Kelor dan Kampung Kelor Kecamatan Sepatan Timur Kabupaten Tangerang Provinsi Banten, Rabu (19/07/2023).

Berdasarkan keterangan koordinator aksi, Ade Firman Fauzi sekaligus Ketua Bidang Advokasi Kebijakan Publik dan Lingkungan Hidup AMPP Paseba Tangerang Utara menjelaskan bahwa aksi ini merupakan aksi lanjutan terkait Analisa Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL) dan Analisa Dampak Lalu Lintas (ANDALALIN).

“Aksi ini merupakan lanjutan dari kemarin senin kami melakukan aksi, namun pihak pengembang tidak menemui kami,” ujar Ade.

Sambungnya, “Untuk tuntutan kita tetap sama, yakni menuntut agar pihak pengembang memberikan AMDAL dan ANDALALIN serta penutupan proyek sampai AMDAL dan ANDALALIN itu terbit,” ungkap Ade.

Penutup Ketua SOMASI Yanto menambahkan aksi tersebut untuk meminta berdialog mengenai masalah perizinan tapi sampai saat ini pengembang dan pemerintah setempat belum mau berdialog.

“Bahwa dalam kesepakatan kami bersama, bahwa Aksi ini ingin berdialog dengan pengembang dan pemerintah setempat, namun pada kenyataannya pihak pengembang tidak hadir, maka dari itu kami lakukan Aksi di pintu masuk Proyek pembangunan,” pungkasnya.

Di penghujung Aksi Damai masa meninggalkan lokasi Aksi dengan Damai dan tertib.(Richard/Arfn)

banner 970x150

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *