Wakil Presiden RI Tiba di Sorong, Personil Gabungan TNI/Polri Amankan Kota

Headline, news783 Dilihat

PATRIOTNUSANTARANEWS.COM | SORONG – Kunjungan kerja wakil Presiden (Wapres) K. H. Ma’ruf Amin yang didampingi Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin bersama rombongan saat tiba di bandara Domine Edward Osok Sabtu malam (15/07/23),setelah bertolak dari manokwari menuju ke kota Sorong Provinsi Papua Barat Daya yang merupakan jalur kunjungan wapres setelah mengunjungi beberapa daerah yang berada di tanah Papua seperti, Timika, Nabire, Fak – fak, Bintuni, Manokwari dan terakhir mengunjungi kota Sorong bersama rombongan.

Kedatangan wapres bersama rombongan ini,setelah lepas landas dari bandara rendani Manokwari provinsi Papua barat sekitar pukul 18.34 wit untuk menuju ke bandara Domine Edward Osok kota Sorong provinsi Papua barat daya dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Boeing 737-400 TNI AU dan tiba di bandara Domine Edward Osok kota sorong sekitar Pukul 19.13 wit dan Selanjutnya wapres beserta rombongan di sambut oleh seluruh unsur Muspida bersama forkopimda dan tari tarian yang merupakan khas daerah sebagai penyambutan tamu. Selanjutnya wakil presiden (wapres) K.H Ma’ruf Amin yang di dampingi ibu Hj.Wury Ma’ruf bersama rombongan langsung menuju hotel untuk beristirahat guna melanjutkan agenda kunjungan kerja esok hari yang akan dilakukan Wapres di kota minyak Sorong Papua barat daya.

Setelah menempuh perjalanan selama 45 menit, Wapres bersama rombongan tiba di Bandara Domine Edward Osok disambut oleh Pj Gubernur Papua barat Daya Muhamad Musa’ad beserta Ibu, Pangdam XVIII/kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema,S.Sos Kapolda Papua barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga SH , MA , Panglima Komando Armada III Laksamana Muda Rahmad Jayadi, dan Muspida.

Setibanya di kota sorong Wapres beserta rombongan bergegas menuju Hotel Aston, Jl.basuki Rahmad, untuk beristirahat sejenak dan di lanjutkan dengan makan malam yang bertempat di hotel Aston. Selanjutnya pada hari ini minggu (16/07/2023), Wapres dijadwalkan akan melaksanakan olah raga bersama dan pertemuan di hotel aston dengan seluruh forkopimda, para bupati, Anggota DPRD, Tokoh agama dan Tokoh masyarakat yang berada di kota Sorong provinsi Papua barat daya.

Saat kunjungan kerja wapres di kota sorong TNI – Polri juga telah menyiagakan ribuan personel gabungan baik dari TNI – Polri maupun instansi lain yang juga ikut dilibatkan dalam melakukan pengamanan kunjungan di VVIP wapres di kota sorong provinsi Papua barat daya sejak beberapa hari lalu sudah di siagakan sampai kembalinya wapres ke Jakarta.

Saat ini secara keseluruhan situasi dan kondisi di kota Sorong sesuai laporan masih sangat aman dan kondusif. ”Masih aman dan kondusif, masyarakatnya juga semua ramah – ramah,” ujarnya.

“Untuk itu mari sama – sama kita jaga kota sorong ini agar selalu tetap aman dan tunjukan kalau kita adalah tuan rumah yang baik dalam kunjungan wapres(RI.2) di kota Sorong provinsi Papua barat daya,” imbuhnya.(Tim/Red/Arfn)

banner 970x150

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *