Ormas KKPMP Donor Darah dalam Rangka Peringati Hari Bhayangkara ke-77 Polda Metro Jaya

Daerah, news1310 Dilihat

PATRIOTNUSANTARANEWS.COM | JAKARTA – Polda Metro Jaya dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke -77 melaksanakan Donor Darah. Kegiatan ini juga bertujuan agar dapat menambah Stok Darah untuk PMI yang sangat di butuhkan.

Hasil rapat antara PMI dengan Dokter kesehatan (Dokes) Polda Metro di putuskan mengundang 8 ormas, yaitu 1. KKPMP, 2.KALIBER, 3.GRIB JAYA, 4.KEMBANG LATAR pada jam 8,00 S/d 10,00wib dilanjutkan dengan ormas 5. GMBI, 6.Laskas suku Betawi, 7. BPPKB, 8.LEB.

Di sadari setelah pendemi Covid-19 ini masyarakat yang melakukan donor darah agak menurun sedangkan masyarakat yang memerlukan darah tidak pernah berkurang.Untuk mengatasi hal tersebut melalui momen memperingati HUT Bhayangkara ke -77 dilakukan kegiatan donor darah diikuti oleh beberapa ormas di wilayah DKI Jakarta.

“Pelaksanaan donor darah dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Para pendonor wajib mengikuti tes cepat antigen sebelum mendonor, menerapkan 3M, lalu saat pengambilan darah juga dilakukan sterilisasi sesuai protokol Covid-19,” kata Ketua Ormas Markas Wilayah (Mawil) KKPMP, Haji Zainal Abidin SH.(Machfi.Bm)

banner 970x150

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *