Siapa Saja Bisa Menjadi Investigator

Headline, Nasional, news40 Dilihat

PATRIOTNUSANTARANEWS.COM, TANGERANG – Seorang investigator harus memiliki keterampilan dasar agar tugasnya bisa terlaksana dengan efektif dan mendapatkan hasil yang maksimal. Menjadi invesigator juga harus membuat perencanaan dan dapat berkomunikasi dengan baik serta mampu menganalisis informasi yang dikumpulkan. Hal ini disampaikan Sayuti, S.H.I saat diundang sebagai narasumber pada Podcast di Platform Script Law, selasa (27/06).

banner 970x150

“Salah satu kendala yang sering dihadapi seorang investigator adalah terkait kesediaan narasumber untuk memberikan keterangannya, waktu atau jadwal yang tidak cocok sesuai permintaan narasumber. Bahkan bisa saja terjadi ancaman atau intimidasi dari pihak – pihak yang merasa dirugikan dengan investigasi tersebut,” ungkap Sayuti.

Menurut Niatman Aperli Gea, sebagai host dalam acara podcast tersebut, ia sengaja mengambil topik seputar investigasi. Tujuannya untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan dasar dalam bidang investigasi kepada masyarakat yang tertarik untuk mempelajari teknik-teknik dalam mengungkap fakta suatu kebenaran. Oleh karena itu, ia mengundang Sayuti, S.H.I yang berpengalaman di bidang investigasi dan juga memiliki background hukum, sebagai narasumber.

Lebih lanjut Niatman mengatakan, kegiatan Podcast ini dapat memberikan edukasi kepada masyarakat tentang teknik investigasi dan ilmu hukum yang sangat penting dipelajari.

“Belajar tentang Investigasi penting, agar memperkuat partisipasi aktif masyarakat dalam memerangi kejahatan. Masyarakat yang punya kemampuan di bidang investigasi dapat memberikan informasi penting kepada pihak berwenang, seperti membantu identifikasi pelaku kejahatan,” ujarnya.

“Setiap orang, siapa saja bisa menjadi investigator, asalkan memiliki keterampilan dasar agar dapat melaksanakan tugasnya dengan efektif dan mendapatkan hasil yang maksimal,” tambahnya.

Kegiatan Podcast ini akan ditayangkan melalui akun YouTobe Script Law, bagi masyarakat yang tertarik ingin belajar pengetahuan dasar tentang investigasi dapat melihat selengkapnya dengan klik link https://youtu.be/hMyXiUS6HPs. (Red*)

banner 970x150

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *