5 Ekor Sapi dan Kambing Qurban Siap di Distribusikan pada Masyarakat Tanah Merah

Daerah, news88 Dilihat

PATRIOTNUSANTARANEWS.COM | TANGERANG – Selain menyiapkan pelaksanaan sholat Idul adha untuk Kamis (29/6/2023) besok. Panitia DKM Masjid Al-ikhlas Tanah merah, mempersiapkan pelaksanaan pemotongan hewan kurban yang nantinya akan berlangsung di halaman Masjid Al ikhlas, Tanah merah RT 01 RW 01 Desa Tanah Merah Kecamatan Sepatan Timur.

Tahun ini, Masjid Al-ikhlas menyiapkan 300 kupon daging kurban, yang akan dibagikan ke masyarakat 2 RT, yaitu untuk RT 01 dan RT 02.

kupon kita bagikan per tiap pintu warga sekitar, untuk proses pembagian atau pendistribusian akan di laksanakan pada waktu ba’da zuhur. Sehingga, secara pelaksanaan akan lebih tertib dan rapih,” jelas ustadz Lili sugianto, sebagai Ketua DKM Masjid Al-ikhlas, Selasa (27/6/2023).


Lanjutnya, kupon akan dibagikan panitia usai pelaksanaan salat Iduladha. Sejauh ini, diprakirakan akan ada 5 sapi dan satu kambing kurban yang akan masuk ke Masjid Al-ikhlas.

Untuk Tahun ini akan dibagi ke 2 RT secara merata, ungkap Alex Jumadi ketua panitia.

Kata Alex jumadi, pada tahun ini panitia juga telah membentuk kelompok, untuk mempermudah proses penyembelihan untuk satu sapi terdiri dari 5 orang,

“Alhamdulillah, ada inovasi dari petugas kurban kami untuk memudahkan dan mempercepat proses penyembelihan hingga pemotongan hewan kurban, dengan Gotong Royong kelompok,” jelasnya.

Ia pun mengimbau, “dalam proses pembagian kupon hingga pendistribusian atau penukaran kupon masyarakat untuk tertib dan kondusif. Sehingga, pelaksanaan Iduladha di Masjid Al-ikhlas dapat berlangsung dengan lancer dan aman untuk semua pihak. Jangan lupa, ikuti aturan yang dibentuk panitia,”” pungkasnya.(MachfiBm)

banner 970x150

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *