Pasar Malam Hiburan Rakyat Tingkatkan Perekonomian

PATRIOTNUSANTARANEWS.COM | TANGERANG – Banyak lokasi yang bisa dijadikan tempat rekreasi atau sekedar mencari hiburan. Selain objek wisata dan kuliner, pasar malam juga bisa menjadi salah satu alternatif hiburan yang menjadi pilihan masyarakat di pedesaan maupun perkotaan Hal ini karena wahana hiburan yang diminati oleh masyarakat relatif murah. Senin 26/2023.

Bang Tombo salah satu tokoh masyarakat kampung Bayur pintu 1000 kelurahan Priuk Kota Tangerang menuturkan “Pasar malam menjadi tempat berkumpulnya pedagang dan pembeli, sehingga tercipta perputaran uang,” tuturnya.

Seminggu sekali setiap hari Senin malam, Pasar malam ini berlokasi di kampung Bayur pintu 1000 Kelurahan Priuk Kecamatan Jatiuwung. Lokasi tepatnya di tengah-tengah pemukiman masyarakat. Pasar Malam mulai buka sore jam 15.00wib sampai jam 21.00 wib, biasanya pasar malam akan berpindah-pindah lokasi setiap seminggu sekali.

Dewasa ini pasar malam sudah berevolusi dengan berbagai varian permainan yang perkembangannya turut mengikuti zaman. Pasar malam yang hadir menyuguhkan keramaian malam, hingga kini masih menjadi pilihan salah satu opsi untuk wisata merakyat.

Pasar malam yang lengkap dengan arena bermain yang menyediakan, lompat trampolin, istana Balon kereta api mini, serok ikan, dan berbagai wahana permainan.

Bu Sartini Warga Bayur kali mengatakan “Pasar malam adalah sebuah kemewahan tersendiri bagi penikmat hiburan pasar malam. Tentunya bagi para anak-anak dan kaum muda. Biaya untuk menikmati berbagai wahana ini juga cukup murah, pengunjung hanya perlu meroggoh kocek sebesar 5000 untuk satu permainan,” ungkapnya.

Berbagai kalangan masyarakat dan dari berbagai daerah hadir di tempat itu untuk menyaksikan pasar malam yang hanya seminggu sekali. Pedagang makanan dan minuman, pakaian, serta mainan anak-anak juga tampak terlihat di tempat itu. Banyak masyarakat yang berjualan di sekitar lokasi seperti Sihab, chliki ngebul (cibul)/smoke croon, Maskur pedagang ikan hias, bang udin tukang gorengan putih telur, otong pratman pedagang lukisan dan lain sebagainya. Mereka sangat  bersyukur akan adanya pasar malam ini, karena omset penjualan mereka meningkat dan tentunya mempengaruhi ekonomi mereka.(Machfi.Bm)

banner 970x150

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *