PLN Bersama PELINDO, Berkolaborasi Dengan Polairud Polresta Kota Sorong Melaksanakan Beach Clean Up di Pantai Halte Doom

Nasional, news29 Dilihat

PATRIOTNUSANTARANEWS.COM | Kota Sorong PBD – Sejalan dengan komitmen serata Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL),maka PT PLN (Persero) salah satunya pada pilar pembangunan lingkungan, maka PT PLN kota Sorong saat ini telah melaksanakan program “Beach Clean Up” di Pantai Halte Doom,kota Sorong provinsi Papua barat daya.Sabtu (10/06/23)

Pelaksanaan program bersih bersih pantai ini sebagai dukungan dalam rangka hari lingkungan hidup tahun 2023 serta berkolaborasi dengan Polairud Polresta kota Sorong bersama PT PELINDO Sorong.

“Dengan gebrakakan serta gerakan mengumpulkan sampah-sampah plastik di sekitar pantai sebagai wujud kecintaan Insan PLN pada lingkungan. Kami juga melaksanakan program ini secara serempak di unit layanan kerja kami yaitu teminabuan, kaimana, fak – fak dan waisai ” Ungkap Shofwan Juniardi selaku Manager PLN UP3 Sorong

Jumlah sampah plastik yang terkumpul saat ini mencapai kurang lebih seberat 1,3 ton yang kemudian diangkut ke tempat pembuangan akhir sampah di daerah makbon.

Kemudian Hery dari PT Pelindo sorong juga berharap agar dengan adanya kolaborasi bersih – bersih pantai ini dapat memicu kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan,” imbuhnya”.

Selanjutnya dia juga menegaskan bahwa hal itu sejalan dengan komitmen BUMN untuk mengedepankan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDG’s) dalam memberikan manfaat nyata bagi lingkungan.

“Kami juga memperhatikan isu-isu lingkungan terkini di sekitar masyarakat khsusnya wilayah kerja PELINDO sorong,ucapan terima kasih dari Pelindo Sorong kepada PT.PLN (Persero) yang sudah mau berkolaborasi dan mengajak kami untuk turut serta dalam aksi sosial bersih – bersih Pantai ini, Semoga program ini yang berjalan dan bermanfaat bagi lingkungan kita,” ungkap Hery.

(Tim/Red)

banner 970x150

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *