Dosen UNPAM Adakan PKM Latih Warga Kampung Sengkol Sistem Perawatan AC Kendaraan Roda 4

Daerah, news65 Dilihat

Foto bersama kelompok PKM Dosen Universitas Pamulang bersama warga Kelurahan Muncul

 

banner 970x150

PATRIOTNUSANTARANEWS.COM | TANGERANG SELATAN, Dalam rangka Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Dosen Teknik Mesin Universitas Pamulang (UNPAM) melakukan pelatihan keterampilan perawatan Air Conditioner (AC) kendaraan roda 4 kepada Warga Kampung Sengkol RT 01 RW 01 Kelurahan Muncul Kecamatan Setu Tangerang Selatan Provinsi Banten pada tanggal 7 Mei 2023. 

Ketua PKM Giyanto, S.T, M.T, menyampaikan kepada Awak Media bahwa kegiatan ini adalah sebuah bentuk kepedulian Dosen dalam menjalankan Tri Dharma Universitas yang dilaksanakan secara berkesinambungan serta bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan tentang perawatan AC kendaraan roda empat.

“Kami memberikan pengetahuan dan keterampilan mengenai cara merawat AC kendaraan roda empat,” ujar Giyanto Dosen Teknik Mesin Universitas Pamulang, Tangerang Selatan.

Lebih lanjut Giyanto menjelaskan bahwa perawatan AC kendaraan roda empat bisa dilakukan secara mandiri.

“Sebaiknya AC mobil sering dihidupkan, walaupun mobil jarang dipakai setiap kali memanaskan mesin juga AC harus dihidupkan agar sirkulasi freon terjaga dengan baik,” ujarnya.

Thohirudin, S.T, M.M, Anggota PKM Dosen yang juga instruktur pelatihan  menyampaikan bahwa Pengabdian Kepada Masyarakat yang dilakukan para dosen adalah bagian dari Tri Dharma Universitas.

“Tri Dharma Universitas diantara pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, serta Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) adalah kewajiban yang harus dilaksanakan oleh Dosen dan Mahasiswa,” ujar Thohirudin.

Pada kesempatan yang sama ketua RT 01 Abdurrahman menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan PKM yang dilakukan Dosen Universitas Pamulang kepada Warga  diwilayahnya.

“Bagi kami ini sebuah kehormatan bisa dikunjungi civitas akademika Universitas Pamulang, banyak ilmu yang didapatkan dan pengetahuan yang diserap, acara ini baik sekali dilakukan, dosennya ramah-ramah , kesan yang mendalam yang kami rasakan terbinanya tali silaturrahmi, semoga civitas akademika kampus Universitas Pamulang bisa selalu berkiprah dan mendedikasikan ilmu dan pengetahuan kepada masyarakat dalam waktu tidak terbatas,” ujarnya.

PKM Dosen Universitas Pamulang dipimpin oleh Giyanto, S.T, M.T,  beranggotakan H Muhamad Nasrun, S.T., M.T., dan Thohirudin, S.T, M.M, serta dihadiri oleh Ketua RT beserta warganya dan beberapa dosen lainnya serta beberapa mahasiswa.(Arifin)

banner 970x150

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *