Kohod Kekeringan, Tirta Kerta Raharja bersama PWI Tangerang Salurkan Air Bersih

news839 Dilihat

PATRIOTNUSANTARANEWS.COM |
TANGERANG – Penyaluran bantuan air bersih untuk Masyarakat Desa Kohod yang terdampak kekeringan dihadiri PJ. Bupati Dr. Andi Ony prihartono M. Si, Camat Pakuhaji H. Muhammad Supriyatna S. Sos.MM, Derut Perumdam Tirta Kerta Raharja Sofyan Sapar, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia PWI Sri Mulyo, Kades Kohod Arsin SH, Danramil 10/Sepatan Mayor Inf Jauhari, Kapolsek Pakuhaji diwakilkan, Ketua PKK Desa Kohod Sri Wahyuni, Jaro, RW, RT serta Staf Desa dan Masyarakat Desa Kohod bertempat di Rumah Makan Berkah Jaya Kampung Alhar RT 01 RW 10 Desa Kohod Kecamatan Pakuhaji Kabupaten Tangerang Provinsi Banten Rabu 25/10/2023.

PJ. Bupati Andi Ony prihartono dalam sambutannya menyampaikan permintaan maafnya atas keterlambatan datang ke Acara.

“Mohon maaf bapak ibu saya tadi kena macet di Bugel, sehingga sedikit terlambat datang ke Acara ini” ujarnya.

“Suatu kehormatan bagi saya bisa hadir disini, ini tempat mengingatkan saya tahun 2017 saya pernah kesini, saya pernah kesini waktu sebelum paradise kami dari Kementerian Dalam Negeri mempersiapkan tempat di Desa Kohod, waktu itu pak saya datang ke sini, pernah memprogramkan kegiatan wases dari Kementerian Dalam Negeri akhirnya saya juga di berikan kesempatan untuk menjadi PJ. dan datang kembali ke Desa Kohod ini,” ungkapnya.

“Suatu anugerah luar biasa sekali selanjutnya pada kesempatan siang hari ini, Saya mengucapkan terima kasih kepada PWI kemudian Perumdam Tirta Kerta Raharja yang telah berkolaborasi bersinergi bersama sama untuk menyalurkan bantuan, ini suatu kepedulian PWI yang menurut saya peru kita apresiasi bersama, mudah mudahan bentuk kolaborasi dan sinergitas yang di lakukan pada siang hari ini berupa bantuan penyaluran air bersih dapat di tingkatkan bukan saja tentang air bersih juga perihal yang lainnya dalam membangun kabupaten Tangerang menjadi Tangerang Gemilang,” tuturnya.

Dikesempatan yang sama Direktur Perumdam TKR Sofyan Sapar dalam sambutannya menyampaikan “Sejak Juli sampai pertengahan Oktober 2023, perumdam TKR sudah menyalurkan 4 juta liter air untuk masyarakat di kabupaten Tangerang yang sedang di landak kesulitan air bersih,” ujarnya.

“Untuk di Desa Kohod ini kami salurkan bantuan sebanyak 105 ribu liter, semoga dapat meringankan kebutuhan air bersih masyarakat di sini,” katanya.

Selain itu, lanjut Sofyan, perumdam TKR juga memberikan potongan harga sebesar 50 persen untuk pemasangan sambungan baru untuk masyarakat Kohod.

“Kami juga berikan promo untuk biaya sambungan baru sebesar Rp 600.000; dari semestinya sebesar Rp 1.200.000,” ungkapnya.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Sri Mulyo dalam sambutannya mengatakan bakti sosial penyaluran air bersih di Desa Kohod adalah rangkaian dari program PWI peduli.

Kades desa Kohod Arsin SH sambutannya menyampaikan banyak terima kasih atas kegiatan bakti sosial penyaluran bantuan air bersih yang di inisiasi oleh PWI kabupaten Tangerang di desanya. Pasalnya di tengah kesulitan masyarakatnya saat ini, PWI hadir untuk meringankan beban yang di alami masyarakat desanya.

“Terimakasih kasih PWI kabupaten Tangerang dan Perumdam Tirta Kerta Raharja, warga Saya diberikan bantuan air bersih gratis dan realisasinya itu sangat cepat sekali,” ujarnya.

Kades berharap bantuan seperti ini bisa terus di lakukan selama kekeringan masih terjadi, sehingga warganya tidak kesulitan air bersih lagi.(Arfn)

banner 970x150

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *