Tingkatkan Kewaspadaan Dini Masyarakat Terhadap ATHG, Kesbangpol Tangerang Lakukan Sosialisasi di GBK

news561 Dilihat

PATRIOTNUSANTARANEWS.COM | TANGERANG – Dalam upaya meningkatkatkan kewaspadaan dini daerah, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tangerang melakukan sosialisasi kewaspadaan dini masyarakat terhadap ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan (ATHG) pada hari Kamis (19/10/2023) bertempat di Aula Gedung Bersama Keagamaan (GBK) Kecamatan Cisoka.

Peserta sosialisasi terdiri dari anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kecamatan yang berasal dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan, unsur organisasi keagamaan, unsur organisasi kepemudaan, unsur organisasi profesi, dan unsur-unsur lainnya. Nara sumber berasal dari Kepolisian, Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten Tangerang.

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Tangerang yang diwakili Sekretaris Badan, Encep Sahayat, mengatakan bahwa masyarakat penting memiliki kewaspadaan dini terhadap segala bentuk ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan.

“Kita harus memiliki kewaspadaan dini terhadap segala bentuk ancaman, tantangan, hambatan dan tantangan yang berpotensi menimbulkan konflik sosial dan dapat mengganggu keamanan, ketentraman dan ketertiban,” ujar Encep.

Encep juga mengungkapkan bahwa sosialisasi kewaspadaan dini masyarakat penting dilakukan agar masyarakat memiliki kepekaan dan dapat mendeteksi secara dini serta mencegah timbulnya konflik sosial yang dapat mengganggu keamanan, ketentraman dan ketertiban. Selain itu juga dalam upaya meningkatkan kewaspadaan dini daerah.

“Adanya ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan yang berpotensi menimbulkan konflik sosial perlu diwaspadai, dideteksi secara dini dan dicegah. Oleh karenanya penting masyarakat diberikan sosialisasi dan pemahaman kewaspadaan dini,” kata Encep.(*/Acy)

banner 970x150

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *