Walikota Tangsel Hadiri Safari Sabtu Subuh, Kehadiran FMMB Berikan Daya Manfaat Luar Biasa

news1177 Dilihat

PATRIOTNUSANTARANEWS.COM| TANGERANG SELATAN – Forum Masjid Mushola BSD (FMMB) mengadakan Safari Sabtu Subuh yang dihadiri oleh semua pengurus dan jama’ah masjid serta Walikota Tangerang Selatan Benjamin Davnie. Bertempat di Masjid Musholla BSD di Masjid Darussa’adah, BSD Serpong Kota Tangerang Selatan Provinsi Banten, 14/10/2023.

Wali Kota Benyamin Davnie saat mengikuti Safari Sabtu Subuh menyampaikan Kehadiran Forum Masjid Mushola BSD (FMMB) tentunya memberikan manfaat yang luar biasa baik dari perspektif keagamaan, hingga ekonomi dengan berbagai program dan bantuan untuk masyarakat.

banner 970x150

“Ada kurang lebih 78 Masjid dan Musholla yang tergabung. Tentu ini menjadi kekuatan, baik perspektif keagamaan dan ekonomi,” ujarnya Benjamin Davnie.

Apalagi kata Benyamin, melalui program yang telah dilakukan untuk masyarakat. Dimana, seiring sejalan dengan Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

“Tadi ada bantuan untuk bedah rumah, memberi makan dan tambahan untuk mencegah stunting, dan lainnya. Sumber kekuatan ekonomi ya dari dalam organisasi itu sendiri,” ujarnya.

Inilah yang luar biasa kata Benyamin, karena menurutnya hanya di Tangerang Selatan terdapat forum yang dapat mengikatkan begitu banyak dengan Masjid dan Musholla yang ada.

“Memang tidak ada di tempat lain, kecuali di Tangerang Selatan, forum yang bisa mengikatkan diri sebesar ini,” ucapnya.

Oleh karenanya, penting kata Benyamin, untuk bersinergi dan berkolaborasi termasuk lewat program-program yang dijalankan Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

“Kami juga punya program bedah rumah, sudah 1500 lebih masyarakat yang dhuafa, rumahnya kami bedah. Kami juga membedah septic tank, tahun ini 1.800 rumah,” terangnya.

Surya Sidharta menyampaikan “Rencana program FMMB terdekat yaitu Program Bedah Rumah,” ungkapnya.

“Pertama meliputi Renovasi Perbaikan Sanitas (MCK), Pengecatan, dll. Rumah kurang layak huni dan infrastruktur kurang memadai. Memberdayakan kontraktor mandor warga setempat yang punya skill, fokus pada pemilik rumah kurang mampu, warga disabel, dan warga jompo,” jelasnya.

“Kedua Penanganan Stunting meliputi Penyuluhan kepada orang tua tentang nutrisi, Pemberian makanan bergizi, Memonitor gizi anak pertumbuhan (tumbuh kembang) anak, pendampingan program baik dari sisi jasmani, rohani, psikologi yang dikolaborasi dengan dinas kesehatan dan Puskesmas,” jelasnya.

“Ketiga Program Muslim Games (MG) 2023 FMMB. Tahun ini tuan rumah Masjid Al-Aqsha, de Latinos dengan 9 Cabang olahraga yang akan dipertandingan, Acara Safari shalat subuh 1000 Jamaah dengan Taushiyah oleh Das’ad Latief dilanjutkan sunatan masal target 100 anak.” jelasnya.

Lebih lanjut Surya Sidharta juga menambahkan FMMB Ikut mendorong Anggrek Icon Tangsel, Dendrobium Bendavnie bertumbuh luas di masyarakat.

“Kita akan selalu berkolaborasi dengan Pemkot Tangsel dalam program kemasyarakatan,” pungkasnya.(Arfn)

banner 970x150

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *