FK PKBM Kabupaten Lebak Selenggarakan Kemah Karya Pendidikan Kesetaraan di Markas Batalyon Mekanis 318

news547 Dilihat

PATRIOTNUSANTARANEWS.COM | LEBAK – Forum Komunikasi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Kabupaten Lebak, Provinsi Banten menyelenggarakan kemah karya pendidikan kesetaraan, mulai dari tanggal 19 – 20 Agustus 2023, di markas Batalyon Mekanis 318 jln. Raya Cipanas Kampung Gedog, Desa Mekarsari, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak Provinsi Banten.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 21 lembaga PKBM dengan jumlah peserta 185 peserta.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak yang diwakili oleh H Sape’i (Kasi kurikulum).

“Kegiatan ini sangat luar biasa untuk PKBM dan peserta didik. Semoga kedepannya selalu eksis dalam berbagai kegiatan yang di pelopori oleh forum PKBM Lebak,” kata Sape’i, disela kesibukannya, Minggu (20/08/2023).

Ketua pelaksana kegiatan sekaligus ketua FK PKBM Kabupaten Lebak Habibullah mengungkapkan, kemah pendidikan kesetaraan ini bertujuan untuk untuk meningkatkan mutu pendidikan, yaitu mutu pendidikan kesetaraan paket B dan paket C.

Selain itu kata dia, juga memupuk sikap disiplin dan solidaritas peserta perkemahan sehingga dapat meningkatkan kreativitas dan kualitas sumber daya manusia yang dimiliki, memupuk jiwa sportifitas bagi peserta perkemahan dalam kompetisi serta terjalin silaturahmi, rasa kebersamaan dan kekeluargaan antar peserta.

Bagai mana tidak, warga belajar yang menempuh pendidikan jalur pendidikan non formal juga turut merasakan perkemahan seperti para siswa yang berjalur pendidikan formal.

Habibullah mengaku, kegiatan ini merupakan pertama kali digelar oleh FK PKBM Kabupaten Lebak dengan tema kemah pendidikan kesetaraan wujudkan PKBM bermartabat.

Dirinya juga menyebutkan kegiatan ini diikuti 185 peserta didik, 21 pendamping, dan panita dari Kwarcab 6 orang, dengan lomba yang digelar yaitu berupa yel yel, lomba PBB dan kreasi seni.

Sementara, salah satu peserta Kemah Karya dari PKBM Naratas Kecamatan Cilograng, perbatasan Provinsi Banten dengan Jawa Barat, Juardi merasa senang ikut kegiatan ini.

“Saya senang sekali ikut kemah ini dan saya bisa bersilaturahmi dengan peserta lain dan kami saling curhat tentang sekolah di PKBM yang luar biasa membantu kami,” ujarnya. (Machfi.Bm_red)

banner 970x150

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *