Demi Pengabdian pada Rakyat, Kapolsek AKP Buyung Terobos Banjir dalam Program Coolling Sistem

news1178 Dilihat

PATRIOTNUSANTARANEWS.COM | ROKAN HULU- Luar biasa perjuangan dari Perwira Polri AKP Buyung Kardinal SH MH yang tak berlebihan jika dijadikan contoh atau layak menjadi teladan, saat ini dipercaya Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Budi Setiyono SIK MH untuk memimpin Personil Polsek Kuntodarussalam.

Berkat, pengabdian serta ketulusan dalam mengemban tugas yang diamanahkan pimpinannya kepadanya, kerap AKP Buyung Kardinal SH MH, profilnya, menjadi Polisi yang dibanjiri pujian serta ucapan terimakasih dari Masyarakat.

Namun kali ini, lewat kesetiaan serta loyalitas terhadap Perintah Pimpinan, melalui program yang diluncurkan Mabes Polri Coolling Sistem Nusantara, Polisi dengan Tiga Balok di Pundaknya menyeruak atau menerobos Banjir, bertaruh jiwa dan raga, demi untuk melayani Masyarakatnya.

Pemandangan itu terlihat, pada Selasa (19/12/2023) sekitar pukul 14.30 Wib, saat AKP Buyung melakukan pengecekan serta monitoring terhadap Korban terdampak Bencana Banjir di Dusun Sei Kuti Kelurahan Kota Lama.

Tak tanggung-tanggung, untuk sampai ke lokasi tujuan Coolling Sistemnya, AKP Buyung Bersama Personilnya harus tertatih serta berpegang dengan seutas Tali panjangnya hampir Ratusan Meter hingga sampai ke seberang.

Kedatangan Orang Nomor Satu di Mako Polsek Kuntodarussalam ini, tidak hanya dengan Tangan Kosong, tapi memberikan Tali asih berupa Sembako seperti Puluhan Karung Beras dan Puluhan Piringan Telur kepada Masyarakat terdampak Banjir tersebut.

Tak kalah menjadi perhatian serta bikin kagum, ketika AKP Buyung, Baju Coklatnya kuyup, karena harus melewati Banjir Setinggi Dada Orang Dewasa atau sekitar Satu Meter lebih untuk menemui Masyarakatnya.

Diselingi, ungkapan kata-kata yang humanis serta canda-candaan, Kapolsek Kuntudarussalam bersama Tokoh Masyarakat Dusun Sei Kuti Kelurahan Kota Lama berdiskusi dan mengajak turut serta dalam mensukseskan Pemilu Damai Tahun 2024.

“Mari bersama-sama dalam menjaga situasi tetap aman dan lancar di setiap Tahapan Pemilu, kemudian kita ciptakan suasana Politik yang sejuk dan aman,” pungkas AKP Buyung.

Tak luput, Perwira Polri ini dengan segala kerendahan hati mengucapkan terima kasih kepada Tokoh Masyarakat Dusun Sei Kuti Kelurahan Kota Lama

“Selama ini terbangun silaturahmi dan memberikan dukungan dan kepercayaan kepada pihak Kepolisian dalam mengamankan Pemilu Tahun 2023 – 2024,” tuturnya.

Atas hal ini, Ketua RT Dusun Sei Kuti Supriono, turut bangga dengan Sosok AKP Buyung serta menganggap aksinya sangat luar bisa, karena rela basah-kuyup demi melayani Masyarakatnya.

“Terima kasih Bapak Kapolsek yang datang bersilaturahmi di Dusun Kami, Masyarakat di sini berkomitmen mendukung program-program Polri dalam pengamanan Pemilu Umum Tahun 2024,” ucap Kadus.

“Semoga Polsek Kunto Darussalam Polres Rohul semakin sukses dan semakin dicintai Masyarakat,” tutup Supriono diamini Tokoh Masyarakat Dusun Sei Kuti Adi Bor Rm.

Terpantau hadir dalam giat tersebut, Kanit Intelkam Polsek Kunto Darussalam Aipda Roma Disliko SE, Kanit Lantas Aipda R Simanjuntak, SH, Kanit Samapta Aipda Riswanto Sitompul, Bhabinkamtibmas Kotalama Aipda Rido Madona, Banit IK Bripka Alif Firdaus, Tokoh Masyarakat Dusun Sei Kuti Adi Bor RM Sekitar Masyarakat lainnya.(Humas Polres Rohul/Arfn)

banner 970x150

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *