Ciptakan Pemilu Tahun 2024 Damai dan Sejuk, Polsek Cengkareng Gelar Silaturahmi dengan Para Ormas Bersinergi Jaga Kondusifitas

news532 Dilihat

PATRIOTNUSANTARANEWS.COM | JAKARTA – Polsek Cengkareng, Jakarta Barat, mengambil langkah proaktif dengan mengadakan acara silaturahmi dengan berbagai organisasi masyarakat (ormas) se-Kecamatan Cengkareng dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah tersebut, terutama menjelang Pemilu 2024.

Acara silaturahmi ini dihadiri oleh perwakilan dari berbagai ormas, termasuk warga, pemuda, dan tokoh masyarakat di Jalan Pakis Raya RT 002 RW 04 rawabuaya Cengkareng Jakarta Barat, Provinsi DKI Jakarta, Selasa, 7/11/2023.

Kegiatan silaturahmi ini bertujuan untuk menciptakan hubungan yang harmonis antara pihak kepolisian dan para ormas serta masyarakat untuk bersinergi menjaga kondusifitas wilayah.

Polsek Cengkareng ingin memastikan bahwa wilayahnya tetap aman dan damai, khususnya dalam menghadapi proses pesta demokrasi yang semakin mendekat.

Kapolsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat Kompol Hasoloan Situmorang, mengatakan pentingnya kerjasama dan bersinergi antara aparat kepolisian dan warga masyarakat serta ormas dalam menjaga ketertiban dan keamanan di Wilayah Cengkareng.

“Beliau juga menekankan pentingnya menghindari konflik dan menjaga perdamaian dalam situasi apapun, termasuk dalam menjalani proses pemilu,” ucapnya saat dikonfirmasi, Rabu, 8/11/2023.

Dirinya juga berpesan agar para ormas untuk membantu masyarakat dalam kegiatan Siskamling, Bakti Sosial maupun kegiatan lainnya

Dalam kesempatan tersebut, hasoloan juga mengingatkan bahwa dengan masuknya tahun politik, masyarakat perlu mengantisipasi isu-isu sensitif terkait SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan), ujaran kebencian provokatif, serta penyebaran berita palsu (HOAX) yang dapat memecah belah warga.

“Ia menekankan agar masyarakat tidak terpolarisasi meskipun memiliki perbedaan pilihan politik,” terangnya.

Para perwakilan ormas juga menyampaikan komitmen mereka untuk bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam menjaga ketertiban dan keamanan wilayah Cengkareng.

Mereka mengakui pentingnya kolaborasi antara berbagai pihak dalam menjaga kondusifitas wilayah, terutama menjelang Pemilu 2024.

Acara silaturahmi ini juga menjadi forum dialog yang positif antara pihak kepolisian dan ormas dalam rangka mendengarkan permasalahan serta aspirasi masyarakat setempat.

Semua pihak berharap bahwa kerjasama ini akan membawa dampak positif dalam menjaga kondusifitas dan keamanan wilayah Cengkareng menjelang, saat dan pasca-Pemilu 2024.(Machfi.Bm)

banner 970x150

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *