Muspika Kecamatan Pakuhaji Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di Kampung Rawa Kepuh

news1106 Dilihat

PATRIOTNUSANTARANEWS.COM | TANGERANG – Maulid Nabi Muhammad SAW, yang diadakan secara gabungan oleh Pemuda Musolah Al Isah, Pemuda Al Amiin dan Garpu (Gabungan Pemuda Rawa Kepuh) di Lapangan Kampung Rawa Kepuh, Desa Pakualam, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Selasa malam, 07/11/2023.

Maulid Nabi Muhammad SAW, diawali dengan pembacaan Tahlil, Tasbih, dan Tahmid dilanjut dengan santunan anak yatim-piatu.

Maulid Nabi Muhammad SAW, diisi juga dengan Pembacaan Maulid yang dipimpin Ust. H. Baihaqi, Pembacaan Kalam Ilahi oleh Ust. Antoni dari Tangerang serta Penceramah KH. Aldi Nur Muhammad yang biasa dikenal Ki Semar dari Tangerang, dan Ust. Abu Muhit dari Tangerang, yang dipandu oleh Ust. Sopiyan selaku pembawa acara.

Sambutan dari panitia acara Maulid Nabi Muhammad SAW, Ust. Yahman.

“Saya mewakili para panitia mengucapkan mohon maaf jika dalam segi jamuan dan tempat kurang memadai, serta mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan dan masyarakat sekitar yang sudah datang dalam acara ini,” ujar Ust. Yahman.

Dalam acara ini, Muspika Kecamatan Pakuhaji memberikan sambutan sekaligus himbau.

Camat Pakuhaji Epi Supriyatna dalam sambutannya, mengapresiasi kepada para pemuda Rawa Kepuh.

“Saya sangat mengapresiasi kepada para pemuda Rawa Kepuh, yang telah sukses dalam menyelenggarakan Maulid Nabi Muhammad SAW,” ujar Epi Supriyatna.

Masih dalam tempat yang sama, Kapolsek Pakuhaji Akp H. I Gusti Moh Sugiarto, dalam sambutnya menghimbau dan mengapresiasi.

“Bahwa kami ada disini, membuktikan bahwa umaro dan ulama menjadi satu kesatuan, pertama saya menghimbau, tetaplah jadikan kecamatan Pakuhaji, Nol-kan dari miras dan pil koplo, yang kedua saya mengapresiasi sekali akan kekompakan masyarakat dan pemuda Rawa Kepuh dalam terwujudnya Maulid Nabi Muhammad SAW, yang meriah ini,” ujar Akp H. I Gusti Moh Sugiarto.

Masih ditempat yang sama, dalam sambutannya Ust. H. Hasan Basri selaku Ketua MUI kecamatan Pakuhaji, sangat mengapresiasi akan kekompakan.

“Saya sangat mengapresiasi akan kekompakan, Pemuda Musolah Al Isah, Pemuda Al Amiin dan Garpu, dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, semoga perjuangan dalam menyelenggarakan kegiatan dibalas oleh Gusti Allah SWT,” ujar Ust. H. Hasan Basri.

Acara ini dihadiri para Umaro dan Ulama serta masyarakat sekitar.

Turut hadir juga, Perwakilan Koramil 10/Sepatan, Kepala Desa Pakualam, Kecamatan Pakuhaji, Kapolsek Pakuhaji, Ketua MUI Kecamatan Pakuhaji, Para Tokoh Ulama, Tokoh Pemuda dan Tokoh masyarakat.

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW, ditutup dengan Do’a sekaligus mendoakan saudara-saudara kita di Palestina, dipimpin oleh Bapak Kh. Sutisna selaku Tokoh Masyarakat dan Pengasuh Ponpes Darul Anshor.(Rchd)

banner 970x150

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *