Proses Akreditasi, Klinik Pratama Polres Metro Jakarta Barat Diperiksa oleh Tim Surveyor LPA PKP

news540 Dilihat

PATRIOTNUSANTARANEWS.COM | JAKARTA – Klinik Pratama Urkes (Urusan Kesehatan) yang berada di Lingkungan Polres Metro Jakarta Barat menerima kunjungan dari tim surveyor LPA PKP (Lembaga Penyelenggara Akreditasi – Pelayanan Kesehatan Paripurna ) sebagai bagian dari proses akreditasi, Senin, 6/11/2023.

Kegiatan ini merupakan langkah penting dalam memastikan standar kualitas mutu pelayanan kesehatan yang diberikan oleh klinik ini.

Dalam kunjungan tim surveyor LPA PKP disambut baik oleh para pejabat utama Polres Metro Jakarta Barat yang dipimpin oleh Wakapolres Metro Jakarta Barat AKBP Sarly Sollu, S.I.K., M.H. selain itu tim juga di suguhkan dengan tarian adat oleh anak sekolah dasar dan juga yel yel dari bintara remaja.

Kasi Dokkes Polres Metro Jakarta Barat, dr Meika Yusuf mengatakan, kunjungan tim surveyor LPA PKP ini dalam rangka Akreditasi sebagai standarisasi pelayanan di bidang kedokteran dan kesehatan dalam rangka kontrol perbaikan mutu untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada pasien.

“Upaya yg dilakukan dalam peningkatan mutu klinik pratama ini melalui penyelenggaraan akreditasi diperlukan untuk memberikan perlindungan kepada anggota dan masyarakat terhadap perbaikan mutu pelayanan kesehatan di klinik,” ujar dr Meika Yusuf saat dikonfirmasi, Senin, 6/11/2023.

Kasudinkes Jakarta Barat, dr Erizon Safari, MKK mengatakan, “Kunjungan tim surveyor LPA PKP ini merupakan tahap penting dalam proses akreditasi.”

Selain itu, akreditasi juga diperlukan sebagai syarat untuk melanjutkan kerjasama dengan BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) dalam memberikan layanan kesehatan kepada peserta BPJS.

Selama kunjungan, tim surveyor LPA PKP melakukan pemeriksaan administrasi klinik pada hari pertama.

Pada hari kedua, mereka akan melakukan telaah terhadap gedung Klinik Pratama Urkes Polres Metro Jakarta Barat. Setelah proses telaah selesai, akan dilakukan exit conference di mana hasil akreditasi akan dibahas.

Hasil tersebut akan segera disampaikan kepada Kementerian Kesehatan, dan keputusan akhir akan diterbitkan setelah dua minggu kunjungan tim surveyor.

Proses akreditasi ini bertujuan untuk memastikan bahwa Klinik Pratama Urkes Polres Metro Jakarta Barat memenuhi standar kualitas yang ditetapkan dan mampu memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada masyarakat.

Akreditasi juga menjadi langkah penting dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut tampak hadir diantaranya Kombes Pol Rudatin SKM, M.Si, Tim Biddokkes PMJ, Kasudinkes Jakarta Barat, Tim Sudinkes Jakarta Barat, Kapuskesmas Kecamatan Kebon Jeruk, Kapuskesmas Kelurahan Kedoya Utara, Ka BPJS Cabang Jakarta Barat dan Ka Tim Surveyor oleh drg. Tony Wibowo Harianto dan anggota drg. Rika Indrijani.(Machfi.Bm)

banner 970x150

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *